Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Libya dan Iran Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Desember 2023
Shin Tae-yong Ungkap Alasan Libya dan Iran Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia
Aksi gelandang serang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan saat melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan alasan mengapa menunjuk Libya dan Iran sebagai lawan tanding Skuad Garuda, jelang Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Skuad Garuda menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan akhir. TC digelar di Turki dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Dalam TC di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Baca Juga:

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia, Irak Geber Persiapan Mulai 2 Januari

Shin Tae-yong Akan Coret Dua Pemain Setelah TC Timnas di Turki

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Shin Tae-yong menyebut, Libya dan Iran merupakan lawan yang cocok bagi Timnas Indonesia jelang turun gelanggang di Piala Asia 2023.

"Untuk Libya, memang yang paling cocok saya rasa (melawan) Libya, makanya dipilih. Dan untuk Iran, memang setelah ke Doha hanya Iran yang bisa dilawan. Kita bisa antisipasi juga untuk laga melawan Irak, laga pertama di Piala Asia," kata Shin Tae-yong.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala Asia Piala Asia 2023 Iran Timnas iran Libya Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.182

Bagikan