Shin Tae-yong Tak Mau Anggap Sepele Timor Leste

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 13 September 2022
Shin Tae-yong Tak Mau Anggap Sepele Timor Leste
Pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Shin Tae-yong menaruh respek tinggi kepada Timor Leste yang bakal jadi lawan perdana pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9) malam WIB.

Pria asal Korea Selatan tersebut mengakui bila penampilan Bumi Loro Sae terus meningkat. Hal ini terlihat pada perhelatan Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung Juli lalu.

Kala itu, Joao Bosco dkk. berhasil merebut posisi ketiga Grup A setelah meraih enam poin seusai mengalahkan Kamboja dan Singapura. Mereka hanya kalah tipis dari Laos dan Malaysia yang akhirnya merebut tiket ke babak selanjutnya.

"Timor leste semakin baik dengan melihat yang sudah dihadirkan mereka di Piala AFF kemarin. Kami tidak akan lengah dan mempersipakan diri dengan baik menghadapi mereka," tegas pria yang akrab disapa STY tersebut.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Rahasia Andai Marselino Ferdinan Absen

Shin Tae-yong Tetapkan 23 Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia U-20

Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku telah menyampaikan hal tersebut kepada pemain. Ia tak ingin pemain tinggi hati saat memasuki lapangan.

"Memang bola itu bundar ya, tidak boleh remehkan siapa pun termasuk Timor Leste. Kami akan turunkan tim terbaik dan berikan motivasi ke pemain agar tidak lengah dan bermain maksimal," jelasnya.

Terkait beberapa perubahan di skuadnya ketimbang saat turnamen sebelumnya, STY meminta semua pihak tak memikirkan hal tersebut. Ia menyebut tak akan ada masalah adaptasi sepanjang perhelatan kali ini.

"Chemistry dengan pemain lama sudah pas. Maka dari itu kami mengambil keputusan (untuk membawa) 23 pemain tersebut. Jadi tak perlu khawatir," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia u-20 Timor leste Timor Leste U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan