Shin Tae-yong Tak Masalah Jordi Amat Bela JDT, yang Penting Berkorban untuk Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Juli 2022
Shin Tae-yong Tak Masalah Jordi Amat Bela JDT, yang Penting Berkorban untuk Timnas
Jordi Amat. (JDT)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak masalah Jordi Amat membela klub raksasa Malaysia, Johor Darul Tak’zim (JDT). Menurutnya, hal yang terpenting Jordi Amat mau berkorban untuk Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, sempat ramai Jordi Amat diumumkan sebagai pemain baru JDT. Warganet menyayangkan keputusan Jordi Amat membela JDT, ketimbang meneruskan karier di Eropa.

“Sempat ramai pemberitaan ketika dia ke tim Malaysia (JDT). Sebenarnya tidak begitu penting itu main di klub kaka. Tetapi kita bisa lihat pemain Timnas itu melakukan pengorbanan diri hanya untung Timnas Indonesia. Untuk itu saya percaya, makanya saya memilih dia,” ujar Shin Tae-yong dalam wawancara di akun YouTube Sport77 Official.

Baca Juga:

Indonesia Bersaing dengan Australia, Korea Selatan, dan Qatar Menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Elkan Baggott Starter dan Main Penuh, Gillingham FC Akui Keunggulan Portsmouth

Shin Tae-yong pun membeberkan alasan mengapa dirinya merekomendasikan Jordi Amat untuk dinaturalisasi, selain punya darah Indonesia.

“Jordi Amat memiliki karier sepak bola yang sangat baik, dan saya juga sudah melihat langsung latihan dia seperti apa. Dia pemain yang bagus dan Timnas membutuhkan pemain tersebut,” katanya.

“Saya juga tidak ada hubungan khusus dengan Jordi Amat. Saya hanya ingin dan melihat perkembangan sepak bola Indonesia. Bisa juara AFF dan lainnya,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selain Jordi Amat, ada Sandy Walsh dan Shayne Pattynama juga direkomendasikan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Keduanya juga memiliki darah Indonesia. Saat ini, proses naturalisasi sudah tidak tahap finalisasi di DPR RI.

Shin Tae-yong Jordi Amat Johor Darul Tazim Johor darul takzim Johor Darul Ta'zim Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan