Shin Tae-yong Soroti Tempo Permainan Timnas U-23 Usai Digilas Pohang Steelers

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 April 2022
Shin Tae-yong Soroti Tempo Permainan Timnas U-23 Usai Digilas Pohang Steelers
Timnas Indonesia U-23 Vs Pohang Steelers. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-2 dari Pohang Steelers, dalam partai uji coba di Steel Yard Stadium, Korea Selatan, Sabtu (23/4) siang.

Dalam laga tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menurunkan komposisi terbaik di starting eleven, termasuk empat pemain senior, yakni Irfan Jaya, Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Skuat Garuda Muda berhasil menahan imbang Pohang Steelers hingga menit ke-81. Setelah itu Timnas Indonesia U-23 kebobolan pada menit ke-82 dan 89'.

Shin Tae-yong menyoroti tempo permainan Timnas Indonesia U-23, yang tak bisa memgimbangi Pohang Steelers.

"Kami tak bisa imbangi tempo pertandingan, lawan umpannya cepat dengan satu sentuhan. Sedang, kami tak bisa mengejarnya," kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Pohang Steelers

Timnas U-23 Menang di Uji Coba Perdana, Shin Tae-yong Puji Pemainnya

"Evaluasi saya salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan. Lalu, ada momen kemasukan gol, ada peluang cetak gol pemain yang dari belakang tak naik sama sekali. Jadi ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki pelan-pelan," jelas Shin Tae-yong.

Ini merupakan kekalahan perdana Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba di Korsel. Sebelumnya, Skuat Garuda Menang 4-2 atas Andong Science College.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Daejeon Hana Citizen (27 April).

"Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejeon, lalu kami akan terbang ke Jakarta," tutupnya.

Timnas Indonesia U-23 melakoni TC di Kota Korsel sebagai persiapan SEA Games 2021 di Vietnam, 6 Mei 2022 mendatang. TC ini rencananya berlangsung sampai 29 April mendatang. Ada 25 pemain yang ikut TC.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra, bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Pohang Steelers SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan