Shin Tae-yong: Seharusnya Marselino Ferdinan ke Luar Negeri Setelah Piala Dunia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 Februari 2023
Shin Tae-yong: Seharusnya Marselino Ferdinan ke Luar Negeri Setelah Piala Dunia U-20
Aksi gelandang serang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan saat melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menilai Marselino Ferdinan seharusnya berkarier di luar negeri setelah gelaran Piala Dunia U-20 2023. Dengan demikian, Marselino dinilai bisa bergabung dengan klub yang lebih baik.

Marselino Ferdinan diketahui hengkang dari Persebaya Surabaya ke klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. Di sana, Marselino mendapatkan kontrak 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan.

Kepergian Marselino ke KMSK Deinze membuat sang pemain belum bergabung dengan pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 (1-18 Maret) dan Piala Dunia U-20 (20 Mei-11 Juni). Ini membuat Shin Tae-yong kecewa.

"Memang tidak ada laporan detail tentang kontrak Marselino seperti apa. Saya fokus ke Piala Dunia U-20 tahun ini jadi mulai dari kemarin-kemarin memang sengaja menggunakan Marselino dan Ronaldo (Kwateh) di skuat (Timnas Indonesia) U-23 juga senior juga untuk Piala Dunia U-20," kata Shin Tae-yong di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (8/2).

Baca Juga:

Komunikasi Shin Tae-yong dengan Thomas Doll Masih Alot, Baru Capai Satu Kesepakatan

Mangkir TC Timnas U-20, Madura United Buka Suara Transfer Ronaldo Kwateh ke Eropa

Shin Tae-yong Tersinggung Tak Ada Laporan Marselino dan Ronaldo ke Luar Negeri

Shin Tae-yong mengatakan TC yang sedang berlangsung di Jakarta kali ini serta ajang Piala Asia U-20 akan dijadikan sebagai ajang membentuk kerangka tim untuk Piala Dunia U-20. Marselino ada dalam rencana tersebut.

Menurut Shin Tae-yong, jika tampil bagus di Piala Dunia U-20 2023, Marselino punya kesempatan bergabung dengan tim Eropa yang punya reputasi lebih baik. Shin yakin dengan bakat besar pemain berusia 18 tahun itu.

Sebab, akan banyak para pencari bakat dari berbagai klub di dunia yang menyaksikan ajang yang 'melahirkan' pemain-pemain besar seperti Lionel Messi sampai Erling Haaland itu.

"Seharusnya Marselino bisa saja ke luar negeri setelah Piala Dunia U-20 selesai. Pastinya harga dia akan berbeda setelah Piala Dunia U-20 selesai. Apalagi musim (kompetisi di) Eropa baru mau mulai di bulan-bulan itu juga."

"Sayang saja kesempatannya hilang untuk mendapatkan tim yang lebih baik dari sekarang. Seharusnya (Marselino pergi) setelah Piala Dunia selesai," tutur Shin Tae-yong.

Timnas indonesia u-20 Marselino ferdinan Piala dunia u-20 KMSK Deinze Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan