Shin Tae-yong Sebut Lawan Bulgaria Akan Menjadi Laga yang Sulit untuk Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 04 September 2020
Shin Tae-yong Sebut Lawan Bulgaria Akan Menjadi Laga yang Sulit untuk Timnas Indonesia U-19
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan menghadapi pertandingan perdana mereka pada ajang Friendly Tournament 2020 melawan Bulgaria, di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku laga ini akan menjadi pertandingan yang tidak mudah untuk Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, Shin Tae-yong sebelumnya mengaku tidak mengetahui begitu banyak tentang calon lawannya tersebut.

Tidak hanya itu saja, sekarang Timnas Indonesia U-19 sedang mengalami latihan yang sangat berat. Hal ini diprediksi bakal menjadi masalah tersendiri untuk pemain. Namun, Shin Tae-yong ingin timnya berkembang dan belajar dari kesulitan yang dialami.

Baca Juga:

Lawan Pertama Timnas Indonesia U-19 Dianggap Berpenampilan Baik meski Kalah 2-3 dari Kroasia

Bukan Kemenangan, Shin Tae-yong Incar Ini dalam Turnamen Internasional Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

"Saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (4/9/).

"Namun, dari situ kami harus membentuk mental pemain-pemain. Intinya tim ini masih dalam berproses," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Nantinya setelah melawan Bulgaria, Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan menghadapi tuan tumah Kroasia pada 8 September 2020. Terakhi, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi salah satu tim kuat asal Asia, Arab Saudi pada 11 September 2020.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan salah satu bentuk persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlaga di Uzbekistan. Jika ajang tersebut ditunda, rencananya Skuat Garuda Muda akan melanjutkan TC di Turki, Spanyol, dan Portugal.

Timnas indonesia u-20 Bulgaria Breaking News Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan