Shin Tae-yong Punya Pertimbangan Tak Memasukkan Irfan Jaya ke Skuat SEA Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 30 April 2022
Shin Tae-yong Punya Pertimbangan Tak Memasukkan Irfan Jaya ke Skuat SEA Games
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan untuk tidak mengikutsertakan Irfan Jaya ke skuat SEA Games 2021. Shin lebih memilih memasukan Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya untuk slot tiga pemain senior.

Shin Tae-yong memutuskan demikian setelah melalui beberapa pertimbangan. Shin Tae-yong juga memerlukan waktu yang tidak pendek untuk memutuskan.

"Kartu As (pemain senior) tiga saja, mau tidak mau harus memilih. Saya melakukan pertimbangan cukup lama tidak memilih Irfan Jaya," kata Shin Tae-yong usai memimpin sesi latihan Timnas di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (30/4).

Baca Juga:

Mulai Ikut Persiapan Timnas U-23, Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Egy, Witan, dan Saddil

Ansan Greeners Izinkan Asnawi Bela Timnas U-23 di SEA Games

Irfan Jaya memiliki performa baik di mata Shin Tae-yong. Ia membuktikan ketika skuat Garuda melakoni uji coba.

Dua gol dicatatkan penggawa Bali United itu dalam tiga uji coba yang dijalani Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. Satu gol ke gawang Daejeon Hanacitizen, yang berakhir dengan kekalahan 2-3, sementara satu lagi saat Timnas U-23 menang 4-2 atas Andong Science College.

"Pertimbangan lain, karena Witan (Sulaeman), Egy (Maulana Vikri), dan Saddil (Ramdani) bisa bergabung ke tim nasional. Jadi akhirnya mengambil keputusan itu," jelas Shin Tae-yong.

Irfan Jaya Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan