Shin Tae-yong Puji Tempo Cepat Timnas U-19, meski Dikalahkan Yeungnam University

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 April 2022
Shin Tae-yong Puji Tempo Cepat Timnas U-19, meski Dikalahkan Yeungnam University
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji tempo permainan Timnas Indonesia U-19 yang cepat, saat berhadapan dengan Yeungnam Universty. Meski, hasilnya Skuat Garuda Muda kalah 1-3.

Timnas Indonesia U-19 menutup uji coba pada pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel) dengan kekalahan. Skuat Garuda Muda takluk 1-3 dari Yeungnam University di Riverside Soccer Field, Rabu (13/4).

Laga berlangsung dalam tiga babak 3x40 menit. Pada babak pertama Timnas Indonesia U-19 kalah 0-2.

Di babak kedua, tidak ada gol yang tercipta. Kemudian pada babak ketiga skor imbang 1-1. Di mana satu-satunya gol Garuda Muda dalam laga tersebut dicetak oleh Subhan Fajri melalui tendangan bebas.

“Secara skor memang kita kalah, dengan skor 1-3. Tetapi secara keselurahan pertandingan sangat baik, dan temponya juga semakin cepat, saya sangat senang ada perkembangan yang cukup signifikan dari para pemain,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Kalah Lagi dari Yeungnam, Timnas U-19 Tutup Uji Coba di Korsel dengan 3 Kemenangan

Soal Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U-20, Ketum PSSI: Itu Hak Preogratif Shin Tae-yong

Dengan begitu, Timnas Indonesia U-19 total melakoni 9 laga uji coba selama TC di Korsel. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah lima kali.

Timnas Indonesia U-19 menang atas Pohang Steelers U-18 (2-0), dan Universitas Daegu (2-1) yang juga melalui tiga babak 3x40 menit. Lalu 2-1 atas Kyungil University.

Skuat Garuda Muda sebelumnya imbang melawan Gimcheon U-18 2-2. Lalu kalah dari Universitas Yeungnam (1-5 serta 1-3), timnas Korsel U-19 (0-7 dan 1-5), serta Pohang Steelers FC (1-5).

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan