Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Contoh Mentalitas Manchester City

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 15 Mei 2021
Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Contoh Mentalitas Manchester City
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga sisa Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Timnas Indonesia masing-masing melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin para pemain Timnas Indonesia bisa mencontoh perjuangan Manchester City yang mencapai babak final Liga Champions musim ini.

Tidak hanya itu saja, para pemain Timnas Indonesia juga diminta oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk menonton pertandingan Manchester City melawan Paris Saint Germain di babak semifinal. Menurutnya, mentalitas pemain The Citizen terlihat pada laga tersebut.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Heran Timnas Indonesia Berada di Peringkat 173 Ranking FIFA

Persiapan Terus Berlanjut, Penggawa Timnas Indonesia Rayakan Lebaran di Jakarta

Seperti diketahui, mentalitas dan fisik pemain Indonesia kembali jadi sorotan Shin Tae-yong. Shin Tae-yong menilai mental pemain Timnas Indonesia cukup baik. Menurutnya, semua itu akan percuma kalau mentalitas pemain Indonesia masih melempem.

"Nanti para pemain akan diperlihatkan video pertandingan antara PSG melawan Manchester City. Pemain City dengan gaji yang perminggu miliaran mau berjibaku jatuh bangun menghadang bola," ungkap Shin Tae-yong.

"Contohnya Osvaldo Haay. Dia striker dan harus turun ke belakang. Dia harus mau menghadang bola sehingga pemain belakang pun berani bermain seperti itu," sambung Shin.

Lebih lanjut, jika pemain sudah diperbaiki mental dan fisiknya, Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia tak akan kalah dengan gampang. Kalau Timnas Indonesia tak punya mentalitas dan daya juang, jelas akan sulit mengembangkan diri, apalagi berprestasi.

"Setelah begitu, intensitas pun akan naik demi meningkatkan fisik dan mental, dengan disaksikan Pak Ketum kita harus mampu membuktikan hingga laga terakhir (Kualifikasi Piala Dunia 2022), 11 Juni nanti. Seperti (saat Timnas U-19 Indonesia TC) di Kroasia, sebetulnya pemain bisa tetapi mereka tidak melakukan yang lebih lagi," beber Shin Tae-yong.

"Jujur saya melihat sebuah harapan dari sepak bola Indonesia setelah berlatih saat ini untuk itu para pemain harus berusaha lebih keras lagi. Para staf pelatih juga akan memberikan semuanya semaksimal mungkin. Saya pun yakin dan percaya dapat memberikan hasil maksimal di tiga pertandingan nanti," pungkas Shin.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News Manchester City Liga Champions
Posts

4.871

Bagikan