Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Janjikan Penampilan Heroik Timnas Indonesia saat Melawan Australia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 27 Januari 2024
Shin Tae-yong Janjikan Penampilan Heroik Timnas Indonesia saat Melawan Australia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hadir dalam konferensi pers jelang laga 16 besar Piala Asia 2023 kontra Australia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjanjikan penampilan heroik dari anak asuhnya saat menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1).

Shin Tae-yong sadar bahwa di atas kertas kekuatan Australia jauh di atas Timnas Indonesia. The Socceroos merupakan tim peringkat 25 dunia (FIFA) dan pernah menjadi juara Piala Asia pada tahun 2015 setelah mengalahkan Korea Selatan di partai final.

Australia juga lolos ke babak 16 besar dengan status Juara Grup B berkat kemenangan atas India (2-0) dan Suriah (1-0) serta imbang 1-1 melawan Uzbekistan di babak penyisihan. Kondisi ini membuat Timnas Indonesia jadi underdog.

Indonesia mendapatkan tiket ke babak knock out dari jalur peringkat tiga terbaik bersama Palestina, Suriah, dan Yordania. Skuad Garuda meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan di Grup D.

Baca Juga:

Kata Shin Tae-yong dan Pratama Arhan soal Persiapan Laga Australia Vs Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Harus Pede Hadapi Australia

Kemenangan didapatkan saat bertemu Vietnam. Sementara kekalahan diterima dari Irak dan Jepang. Shin Tae-yong berharap status sebagai underdog justru bisa memicu semangat pemainnya melawan Australia.

"Pertandingan besok bagi kami tidak akan pernah mudah. Terutama karena kami akan menghadapi Australia. Mereka adalah salah satu tim terkuat di Piala Asia ini. Kekuatan mereka sangat besar. Kami tidak pernah menyerah dan kemudian kami akan fokus pada pertandingan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menginginkan karakter sebagai petarung bisa ditunjukkan Pratama Arhan dan kawan-kawan sepanjang pertandingan nanti. Jika sudah berjuang maksimal, Shin mengaku tidak akan menyesali apa pun hasil pertandingan melawan Australia.

"Jadi sampai wasit meniup peluit panjang, setelah lebih dari 90 menit pertandingan, kami tidak akan merasa menyesal karena kami akan melakukan yang terbaik untuk besok," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia Timnas australia Shin Tae-yong Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.429

Bagikan