Shin Tae-yong Ingin Ronaldo dan Marselino Segera Main di Luar Negeri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 Mei 2022
Shin Tae-yong Ingin Ronaldo dan Marselino Segera Main di Luar Negeri
Aksi Ronaldo Kwateh saat menghadapi Malaysia. (NOC Indonesia/Naif Al’as)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menginginkan dua pemain muda Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan menitih karier di luar negeri. Menurutnya, hal ini demi kemajuan sepak bola Indonesia, khususnya Timnas Indonesia.

Ronaldo dan Marselino menjadi pemain U-19 yang dibawa Shin Tae-yong masuk ke Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 Vietnam. Keduanya sengaja dibawa ke Vietnam karena merupakan pemain proyeksi Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

Keduanya tampil baik dan sering mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong. Ronaldo dan Marselino masing-masing mencetak satu gol di SEA Games 2021. Teranyar, Ronaldo mencetak gol saat menghadapi Malaysia U-23 di perebutan medali perunggu.

Baca Juga:

Dapat Perunggu, Mayoritas Pemain Timnas U-23 Akan Dipakai untuk Kualifiikasi Piala Asia dan AFF

5 Fakta Menarik Keberhasilan Timnas U-23 Meraih Perunggu SEA Games 2021

“Saat ini Ronaldo dan Marselino performanya sangat baik. Jika mereka ke Liga Jepang atau Korea, saya kira tidak masalah. Intinya main di liga luar negeri lebih baik. Kalau main di sana pastinya bisa membantu perkembangan sepak bola Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23berhasil mengalahkan Malaysia U-23 lewat adu tendangan penalti 5-4 (1-1, pen 4-3), pada laga perebutan medali perunggu cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5) sore WIB. Alhasil Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu.

Skuat Garuda Muda unggul lebih dahulu melalui Ronaldo Kwateh pada menit ke-68. Selanjutnya, Malaysia menyamakan kedudukan melalui Abdul Razak pada menit ke-81.

Sesuai regulasi, pertandingan dilanjutkan ke adu tendangan penalti. Di babak penalti, hanya Asnawi Mangkualam Bahar yang gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo dari Timnas Indonesia U-23.

Sedangkan Muhammad Ridwan, Marselino Ferinan, Saddil Ramdani, dan Marc Klok menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu, dua penendang Malaysia gagal. Skor 4-3 (5-4) bertahan untuk kemenangan Skuat Garuda Muda.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Marselino ferdinan Ronaldo Kwateh SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.163

Bagikan