Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong: Gol Egy Lahir dari Taktik, Bukan Keberuntungan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Maret 2024
Shin Tae-yong: Gol Egy Lahir dari Taktik, Bukan Keberuntungan
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai membobol gawang Vietnam, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi A

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB.

Gol kemenangan Skuad Garuda dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52. Gol itu berawal dari kesalahan pemain Vietnam mengantisipasi lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di GBK

Apresiasi Vietnam Berikan Perlawanan Sengit, Shin Tae-yong Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia

Bola memantul kaki pemain Vietnam yang gagal menyapu. Bola pun jatuh di depan Egy. Pemain Dewa United FC langsung menendang bola dengan kaki kirinya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai gol itu bukan sebuah keberuntungan. Ia menyebut gol itu bagian dari taktik.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Gol dari Egy, saya tidak bisa bilang itu faktor keberuntungan. Itu memang taktik saya sendiri, makanya bisa mencetak gol. Kalau kita memang mau sebut satu-satu, itu keberuntungan, ini keberuntungan, ya semua bisa jadi keberuntungan," ujar Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam.

Kemenangan ini menempatkan Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 4 poin dari 3 laga. Menggeser Vietnam yang turun di posisi ketiga dengan 3 poin dari 3 laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bertandang ke My Dinh Stadium untuk menghadapi Vietnam, Selasa (26/3) mendatang.

Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Shin Tae-yong Egy Maulana Vikri Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan