Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Dikaitkan Bakal Jadi Pelatih Baru Timnas China

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Februari 2024
Shin Tae-yong Dikaitkan Bakal Jadi Pelatih Baru Timnas China
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hadir dalam konferensi pers jelang laga 16 besar Piala Asia 2023 kontra Australia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikaitkan dengan timnas China. Pelatih asal Korea Selatan itu menjadi opsi pelatih timnas China yang baru, jika memang Aleksandar Jankovic dipecat.

China mengalami kegagalan di Piala Asia 2023. China gagal lolos dari babak grup, kalah bersaing dengan Qatar dan Tajikistan.

Pelatih Aleksandar Jankovic dikabarkan akan dipecat Federasi Sepak Bola China. Hal ini dilaporkan media Serbia, Espreso.

Baca Juga:

Shayne Pattynama Gabung KAS Eupen, Elkan Baggott Berlabuh di Bristol Rovers

4 Alasan Shin Tae-yong Wajib Stay di Timnas Indonesia

Federasi Sepak Bola China sudah mengantongi beberapa calon pengganti. Salah satunya adalah Shin Tae-yong. Shin Tae-yong memang masih terikat kontrak dengan Timnas Indonesia hingga Juni 2024, namun masa depan sang pelatih masih abu-abu.

PSSI dan Shin Tae-yong sepakat memasang target untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023, dan babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Satu target sudah dilampaui. Sisa target di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Bahkan, Shin Tae-yong sudah terang-terangan kepada media Korea Selatan, Sports Kyunghyang, bahwa dirinya mendapat tawaran untuk melatih tim nasional negara lain.

Tak hanya Shin Tae-yong, nama-nama lainnya yang dikaitkan menjadi pelatih anyar timnas China adalah Choi Kang-hee, Luis Felipe Scolari, hingga Carlos Queiroz.

Timnas Indonesia China Timnas China Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan