Shin Tae-yong Bicara soal Keributan di Laga Timnas Indonesia Kontra Singapura

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 26 Desember 2021
Shin Tae-yong Bicara soal Keributan di Laga Timnas Indonesia Kontra Singapura
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Partai semifinal leg kedua Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia dan Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12) malam WIB, sempat diwarnai insiden keributan dari kedua ofisial tim. Peristiwa tersebut terjadi tepat saat babak pertama berakhir.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menceritakan detail insiden tersebut. Shin mengatakan keributan dipicu setelah pemain Singapura melakukan selebrasi atas gol yang dicetak Song Ui-young di pengujung babak pertama.

"Itu bukan masalah besar. Ada selebrasi dari pemain Singapura kepada bench kami," kata Shin Tae-yong.

"Jadi saya sedikit bicara ke pelatih Singapura kalau mereka harus fair play. Setelah itu baik-baik saja, pelatih Singapura sudah meminta maaf," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Menang Dramatis atas Singapura, Shin Tae-yong: Seperti ke Neraka dan Surga

Sederet Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Adapun semifinal kedua Piala AFF 2020 ini berhasil menjadi milik Timnas Indonesia. Skuat Garuda menang 4-2 (agregat 5-3) dan memastikan lolos ke partai final Piala AFF untuk keenam kalinya sepanjang sejarah.

Empat gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Ezra Walian (11'), Pratam Arhan (87'), bunuh diri Shawal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri (107'). Sedangkan dua gol Singapura dicetak oleh Song Ui-young (47') dan Shahdan Sulaiman (74').

Laga ini juga diwarnai tiga kartu merah untuk para pemain Singapura. Ketiga pemain The Lions yang diusir wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi antara lain Safuwan Baharudin (45'), Irfan Fandi (66'), kiper Hassan Sunny (118').

Timnas Indonesia Timnas Singapura Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan