Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Bicara soal Jepang dan Potensi Bertemu Korea Selatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Januari 2024
Shin Tae-yong Bicara soal Jepang dan Potensi Bertemu Korea Selatan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa Jepang merupakan tim terbaik di Asia saat ini. Jepang merupakan salah satu lawan Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 selain Irak dan Vietnam.

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong dalam wawancara dengan media Korea Selatan Chosun.

“Jepang adalah tim terbaik di Asia saat ini. Keseimbangan serangan dan pertahanan mereka sangat bagus. Saya akui mereka membuatnya hampir sempurna di Asia, termasuk kemampuan setiap pemain,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Jepang menjadi lawan terakhir Indonesia pada 24 Januari. Skuad Garuda lebih dahulu menghadapi Irak pada 15 Januari dan Vietnam pada 19 Januari.

Baca Juga:

Kalah dari Korea Selatan Sebelum Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Irak Bersyukur

Punya Dua Rencana, Iran Bakal Simpan Tenaga Melawan Timnas Indonesia?

Terkait potensi bertemu dengan Korea Selatan di babak 16 besar, Shin Tae-yong menyadari. Hanya saja Indonesia harus menjadi runner-up Grup D, sedangkan Korea Selatan menyelesaikan Grup E di posisi teratas.

“Kami akan bertemu Korea i babak 16 besar atau tidak. (Dengan asumsi Korea menempati posisi pertama di Grup E). Kita bisa bertemu jika kita berada di posisi kedua dalam grup. Mungkin akan sulit jika kami berada di posisi ketiga. Saat ini, saya fokus pada pertandingan pertama babak penyisihan grup.”

“Tujuan Indonesia di Piala Asia adalah melaju ke babak 16 besar. Kita harus melakukannya. Saya pelatih Timnas Indonesia. Sejak kita melaju ke Piala Asia, menurut saya itu bagus.”

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan