Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Beri Alasan Mengapa Tak Mencoba Cyrus Margono untuk Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 April 2024
Shin Tae-yong Beri Alasan Mengapa Tak Mencoba Cyrus Margono untuk Timnas U-23
Cyrus Margono berfoto dengan Staf Khusus Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan. (instagram.com/hamdan.hamedan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan jawaban ketika ditanya mengapa tak mencoba Cyrus Margono untuk Timnas Indonesia U-23, yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Cyrus Margono baru saja mendapat kewarganegaraan Republik Indonesia. Ia merupakan kiper berusia 22 tahun yang bermain di Panathinaikos B. Ia mempunya garis keturunan Indonesia-Amerika Serikat.

Ia mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI), namun tidak mendapat rekomendasi dari PSSI, yang notabenenya ada arahan dari Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Nathan Tjoe-A-On Masuk ke dalam Skuad TC Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 Uji Coba Lawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab

Lalu mengapa Shin Tae-yong tidak mencobanya di Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Piala Asia U-23 2024? Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan alasannya.

"Jujur saja saya belum lihat langsung permainannya, jadi saya tidak bisa bicara apa-apa. Namun para pemain yang sudah menjadi warga negara Indonesia punya peluang masuk skuad Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Timnas Indonesia U-23 sudah bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (1/4), untuk melakukan pemusatan latihan (TC). TC ini sebagai persiapan menuju Piala Asia U-23 2024 di Qatar, 15 April sampai 3 Mei 2024. Ada 28 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk TC kali ini.

Selama TC di Dubai, Skuad Garuda Muda dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Arab Saudi (5 April) dan Uni Emirat Arab (8 April). Sayangnya, uji coba ini berjalan tertutup.

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Timnas Indonesia U-23 ditargetkan bisa melaju ke babak semifinal, sekaligus menyabet satu tiket berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Piala Asia U-23 2024 Timnas indonesia u-23 Cyrus Margono Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.978

Bagikan