Piala Asia 2023

Shayne Pattynama Tegaskan Target, Timnas Indonesia Bukan Numpang Lewat di Piala Asia 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 24 Desember 2023
Shayne Pattynama Tegaskan Target, Timnas Indonesia Bukan Numpang Lewat di Piala Asia 2023
Shayne Pattynama saat berlatih dalam TC di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Mantan pemain Viking FK, Shayne Pattynama, menyatakan kesiapannya untuk tampil di Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia. Piala Asia edisi ke-18 ini akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Shayne mengatakan dirinya bersyukur karena kembali terpilih masuk skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Meski harus mengakhiri masa libur musim dingin lebih cepat, tetapi hal itu bukan masalah bagi Shayne.

"Saya senang berada di sini lagi. Sebelumnya saya memang sempat liburan setelah Liga Norwegia usai, tapi saya siap untuk latihan menghadapi Piala Asia," kata Shayne.

Shayne Pattynama menjelaskan, pada Piala Asia 2023, Ia ingin membuktikan bahwa Timnas Indonesia bukan tim yang boleh dipandang sebelah mata. Lawan-lawan yang akan dihadapi di Grup D, seperti Jepang, Irak dan Vietnam juga tak membuat Shayne inferior.

Baca Juga:

Manajer Timnas Indonesia Tanggapi Isu Dendy Sulistyawan Pemain Titipan

Cerita Lucu Shayne Pattynama, Mengira Nova Arianto Orang Korsel Fasih Berbahasa Indonesia

Pemain berusia 25 tahun itu menegaskan bahwa Timnas Indonesia bukan sekadar numpang lewat di Piala Asia 2023. Motivasi itulah yang tertanam dalam diri Shayne Pattynama.

"Target saya di Piala Asia adalah menunjukkan bahwa tim kami adalah tim dengan bakat-bakat bagus. Bahwa kami datang bukan hanya sekadar untuk bermain, tapi untuk bersaing dengan tim lain."

"Karena kami bermain melawan tim-tim hebat, jadi kami harus menunjukkan kepercayaan diri dan tidak mudah melawan kami," tuturnya menambahkan.

Berdasarkan jadwal, Irak jadi lawan pertama Timnas Indonesia pada 15 Januari 2024, sebelum empat hari kemudian (19/1) bertemu Vietnam. Terakhir, Tim Samurai Biru atau Jepang akan dihadapi oleh Skuad Garuda pada 24 Januari.

Supaya tampil maksimal, Timnas Indonesia pada saat ini sedang melangsungkan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki sebagai persiapan akhir. Selain itu, ada agenda uji coba kontra Libya pada 2 dan 5 Januari 2024 di Turki.

Kemudian, pada 9 Januari, giliran Iran yang dicoba kekuatannya. Beda dengan dua uji coba sebelumnya, laga melawan Iran akan berlangsung di Qatar.

Timnas Indonesia Tc timnas Shayne Pattynama Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan