Shayne Pattynama Gabung KAS Eupen, Elkan Baggott Berlabuh di Bristol Rovers

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 02 Februari 2024
Shayne Pattynama Gabung KAS Eupen, Elkan Baggott Berlabuh di Bristol Rovers
Shayne Pattynama gabung KAS Eupen. (Instagram)

BolaSkor.com - Dua pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama dan Elkan Baggott mendapatkan klub baru setelah tampil di Piala Asia 2023. Keduanya akan tetap bermain di Eropa.

Shayne Pattynama yang sempat berstatus tanpa klub usai meninggalkan klub lamanya, Viking FK, kini resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi di Liga Belgia, KAS Eupen. KAS Eupen ini pernah diperkuat oleh Jordi Amat selama tiga musim, dari 2019 sampai 2022.

Shayne mendapatkan kontrak berdurasi 2,5 tahun di klub tersebut, atau sampai 30 Juni 2026. Artinya, Shayne dikontrak hingga 2025/2026 berakhir.

"KAS Eupen telah mengontrak bek kiri dan gelandang Indonesia berusia 25 tahun, Shayne Pattynama. Ia adalah pemain Timnas Indonesia dan telah menandatangani kontrak 2,5 tahun dengan KAS Eupen hingga 30 Juni 2026," tulis keterangan KAS Eupen di Instagram.

Postingan KAS Eupen itu pun mendapatkan respons dari rekan Shayne Pattynama di Timnas Indonesia, Sandy Walsh. Sandy juga bermain di Liga Belgia bersama KV Mechelen.

Menariknya, jika langsung mencatatkan debut, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh akan saling berhadapan dalam lanjutan Liga Belgia akhir pekan ini. Pertandingan itu akan digelar di markas KAS Eupen, Kehrwegstadium, Minggu (4/2).

"Sampai jumpa di hari Minggu, saudaraku," tulis Sandy Walsh.

Baca Juga:

4 Alasan Shin Tae-yong Wajib Stay di Timnas Indonesia

Pilar Vietnam Mulai Pulih dari Cedera, Jadi Alarm Bahaya untuk Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke klub kasta ketiga kompetisi sepak bola profesional di Inggris atau League One, yakni Bristol Rovers. Bristol meminjam Elkan dari Ipswich Town sampai akhir musim 2023/2024.

"Saya sudah berbincang dengan manajer. Bagaimana tim ini bermain, kemudian lingkungannya, cocok untuk saya. Persiapannya benar-benar bagus, jadi saya rasa ini akan memberikan saya peluang untuk tampil di level tertinggi yang saya bisa," ucap Elkan Baggott, dikutip dari laman klub.

Elkan Baggott dengan seragam klub barunya, Bristol Rovers. (Instagram)

Sebelum bergabung dengan Bristol Rovers, Elkan Baggott menjalani masa peminjaman di Gillingham FC dan Cheltenham Town. Adapun klub pemilik Baggott, Ipswich Town, saat ini menempati posisi dua di Championship, yang artinya punya peluang besar untuk promosi ke Premier League musim depan.

Timnas Indonesia Shayne Pattynama Elkan Baggott Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan