Piala Asia 2023

Shayne Pattynama Cuma Tahu Pemain Timnas Vietnam Itu Cepat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 17 Januari 2024
Shayne Pattynama Cuma Tahu Pemain Timnas Vietnam Itu Cepat
Shayne Pattynama saat berlatih. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, mengakui kalau dirinya tidak terlalu mengenal kekuatan Vietnam. Shayne mengatakan dia hanya tahu kalau Vietnam itu diperkuat pemain-pemain cepat.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1). Laga itu dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Jelang laga tersebut, salah satu penggawa Garuda, Shayne Pattynama, membuat sebuah pengakuan. Ia mengaku tidak banyak mengenal para pemain Vietnam.

"Saya tak tahu banyak mengenai pemain-pemain mereka, namun mereka cepat dan memiliki penguasaan bola yang baik," kata Shayne Pattynama.

Meski demikian, Shayne tak menampik kalau Vietnam merupakan tim yang berpotensi jadi kuda hitam. Di laga pertama, tim yang dijuluki Golden Star Warriors itu berhasil merepotkan Jepang.

Baca Juga:

Butuh Kemenangan, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia All Out Lawan Vietnam

Shayne Pattynama Akui Kondisinya Bagus, Siap Jemput Kemenangan Lawan Vietnam

Bahkan, Vietnam sempat membuat kejutan dengan unggul 2-1. Namun, pada akhirnya, Jepang mampu bangkit dan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-4.

"Jadi kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami," tutur eks pemain Viking FK tersebut.

Laga ini akan menjadi krusial bagi kedua tim. Siapa pun yang kalah dalam laga nanti, maka dipastikan angkat koper.

Timnas Indonesia butuh kemenangan atas Vietnam untuk membangkitkan mental usai dikalahkan 1-3 Irak di laga pertama, Senin (15/1). Saat ini, Tim Merah-Putih menempati peringkat terakhir (4) Grup D.

"Kami harus bekerja keras dan membangun kembali kepercayaan diri kami, dan harus lebih fokus ke tim daripada memikirkan tim lain," terangnya.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Shayne Pattynama Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan