Shahar Ginanjar Pergi, Persija Jakarta Rekrut Yoewanto Setya Beny

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Maret 2021
Shahar Ginanjar Pergi, Persija Jakarta Rekrut Yoewanto Setya Beny
Yoewanto Setya Beny. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mendatangkan kiper baru. Adalah Yoewanto Setya Beny, penjaga gawang berusia 27 tahun yang direkrut Macan Kemayoran.

Persija lebih dulu memberi teka-teki soal perekrutan pemain barunya. Dalam akun Instagram-nya, Persija memberi clue klub yang pernah diperkuat yakni Persiba Balikpapan, PSS Sleman, Badak Lampung, dan terakhir Barito Putera.

Clue itu mengarah ke nama Yoewanto Setya Beny yang merupakan jebolan Arema. Empat klub di atas pernah diperkuat pemain kelahiran Malang itu.

Yoewanto Setya Beny sebelumnya sudah dilepas Barito Putera bersama dengan Reva Adi Utama dan Kurniawan Karman.

Baca Juga:

Tambah Amunisi, Persita Tangerang Datangkan Irsyad Maulana

Winger Barito Putera buat PSIS Semarang Khawatir

Tak lama berselang, Persija secara resmi mengumumkan ke publik. Yoewanto Setya Beny dikontak manajemen Persija dengan durasi satu musim.

"Yoewanto Setya Beny resmi kami rekut untuk mengisi slot penjaga gawang pada kompetisi tahun 2021 ini. Setelah menjalani trial bersama tim selama satu minggu, Beny dinyatakan layak oleh staf pelatih untuk menjadi bagian dari tim Persija Jakarta," kata Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca di laman klub.

Kehadiran Yoewanto Setya Beny diharapkan menambah opsi bagi pelatih. Pos penjaga gawang diisi Andritany Ardhiyasa, Adixi Lenzivio, dan kiper muda Cahya Supriyadi. Adapun Shahar Ginanjar sudah pergi untuk bergabung dengan Dewa United FC.

"Beny resmi kami kontrak selama satu musim, dengan pengalamannya bersama klub-klub seperti Badak Lampung hingga Barito Putera, saya harap bergabungnya Beny dapat memperkokoh lini pertahanan Persija, khususnya di posisi penjaga gawang," tutup Prapanca.

Persija jakarta Yoewanto Setya Beny Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan