Seto Nurdiyantoro Ungkap Evaluasi PSS Sleman, Tak Lanjutkan Tugas?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 April 2023
Seto Nurdiyantoro Ungkap Evaluasi PSS Sleman, Tak Lanjutkan Tugas?
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. (Instagram PSS)

BolaSkor.com - Seto Nurdiyantoro tak memberi jawaban terkait masa depannya di PSS Sleman. Seto hanya memberi masukan agar evaluasi musim ini jadi bahan pertimbangan menatap kompetisi musim depan.

Prestasi PSS jauh dari harapan pada musim ini. PSS yang awalnya digadang-gadang bakal memberi warna di papan atas justru tenggelam ke papan bawah.

Setelah kemenangan atas Bali United 2-0, PSS masih ada di peringkat ke-16 Liga 1 2022/2023. Prestasi ini jelas tak membuat publik Sleman senang.

Seto Nurdiyantoro pun menyadari hal itu. Makanya, ia ingin PSS pada musim depan lebih berprestasi, entah siapa yang menjadi nahkodanya.

"Harapannya musim depan lebih maksimal, siapa pun yang nanti terlibat di sana," kata Seto Nurdiyantoro.

Seto menilai, pada musim ini masa persiapan PSS Sleman sangat tidak maksimal. Waktu untuk pramusim dan perekrutan pemain sangat mepet.

"Persiapan awal menjadi yang paling penting. Bagaimana tentang perekrutan pemain, bagaimana pengkondisian awal tentang fisik, teknik dan taktik. Di proses awal, kami kehilangan waktu untuk itu," jelas Seto.

Masa persiapan yang tak maksimal dinilai memberi pengaruh ketika musim ini dihantam badai cedera. Di setiap pertandingan, hampir selalu ada pemain yang absen karena cedera.

Jika tak ingin hal sama terulang, maka manajemen PSS wajib memaksimalkan persiapan mulai dari sekarang. Ada waktu dua bulan sebelum masuk persiapan akhir kompetisi yang terjadwal mulai bulan Juli 2023.

"Kita lihat musim ini ada banyak yang cedera, itu salah satu kendalanya dari faktor fisik. Mungkin strength tidak terbentuk dengan sempurna," papar Seto.

"Harapannya, dengan evaluasi ini, manajemen PSS cepat bergerak dan segera menyusun rencana untuk musim depan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Seto nurdiyantoro Liga 1 PSS Sleman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan