Seto Ingin PSS Sleman Manfaatkan Kekurangan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Desember 2022
Seto Ingin PSS Sleman Manfaatkan Kekurangan Madura United
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, melihat celah yang bisa dimanfaatkan untuk mengalahkan Madura United pada laga pekan ke-13 di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12) sore.

Madura United mengalami penurunan performa setelah kompetisi libur dua bulan. Libur panjang yang dipilih kemungkinan berpengaruh pada kebugaran Hugo Gomes dkk.

Alhasil, Madura United dihajar PSIS Semarang 0-3 di Manahan. Tiga gol itu terjadi pada babak kedua setelah agresivitas Madura United tak terlihat lagi.

Baca Juga:

Dikalahkan Arema FC, Nil Maizar Anggap Dewa United FC Tidak Beruntung

Hasil Liga 1 2022/2023: Persib Kalahkan Persik, Dewa United FC Takluk dari Arema FC

Celah ini yang coba dimanfaatkan PSS Sleman untuk meraih tiga poin. Seto menilai timnya harus fokus penuh karena skuat Madura United sangat baik.

"Kita akan coba manfaatkan, tapi dalam hal ini Madura United juga punya materi yang bagus dan merata. Individual pemainnya juga cukup bagus. Ini akan kita coba antisipasi dan manfaatkan dengan kekurangan yang ada saat ini," terang Seto, Rabu (7/12).

Setelah kalah dari Bhayangkara FC, Seto tak melakukan latihan berat. Jeda dua hari membuat tim pelatih pilih fokus pada recovery Ze Valente dkk.

"Dengan jadwal yang kurang ideal bagi semua tim, kami hanya berusaha menjaga kebugaran. Harapannya pemain bisa tampil lebih enak, lebih lepas, setelah hasil laga pertama tidak baik buat kami. Secara psikis harapannya menjadi pembelajaran agar lebih baik," tutur Seto.

Ditambahkan gelandang PSS, Kim Jeffrey Kurniawan, kekalahan atas Bhayangkara FC tak bisa terus disesali. PSS harus menjadikan kekalahan itu sebagai pembelajaran.

Menurut Kim, PSS sebenarnya punya kualitas bagus. Para pemain harus berusaha keras agar kemampuan yang dimiliki bisa keluar dengan maksimal.

"Kita ambil hal positif, semangat, bahwa kita sebenarnya juga bisa, yang penting kita bisa kerja sama dengan bagus dan bermain cerdas karena kita secara kualitas sebenarnya punya. Tinggal kita bisa keluarkan kualitas individu yang kita punya dan kerja sama secara tim," jelas Kim.

Dalam laga ini, PSS akan diperkuat Tallyson Duarte lagi. Bek asal Brasil sempat absen melawan Bhayangkara FC karena sudah mengoleksi empat kartu kuning. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1 Madura united
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan