Setelah Kalahkan Verstappen, Perez Kembali Termotivasi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 Mei 2023
Setelah Kalahkan Verstappen, Perez Kembali Termotivasi
Sergio Perez (twitter/redbullracing)

BolaSkor.com – Sergio Perez mengaku semakin termotivasi usai meraih kemenangan di GP F1 Azerbaijan. Pembalap Red Bull Racing ini yakin dapat mengalahkan rekan satu timnya dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

Sejatinya di musim ini, Perez memiliki peluang besar menempati posisi puncak di klasemen sementara. Terbukti pada GP Arab Saudi pada 20 Maret lalu, pembalap asal Meksiko ini mampu menempel ketat Max Verstappen dengan selisih hanya 1 poin.

Sayangnya di balapan selanjutnya, GP Australia, Perez mengalami kegagalan total akibat permasalahan teknis. Imbasnya selisih poin antara Perez dan Verstappen semakin melebar, menjadi 15 poin.

Namun defisit poin ini berhasil dipangkas tatkala Perez mampu merebut podium kemenangan di GP Azerbaijan. Dengan hanya selisih 6 poin, Perez berhasil mendapatkan kesempatan kembali untuk menggulingkan kursi kepemimpinan Verstappen.

“Saya pikir dengan memiliki tiga anak di rumah, saya tidak akan keliling dunia jika tidak percaya bisa menjadi juara dunia,” tutur Perez dilansir dari laman resmi Formula 1.

“Saya sedang berupaya merealisasikan hal ini, namun jelas ada banyak hal yang bisa dibicarakan di luar mobil, dan saya pikir sangat penting untuk memperlihatkannya di lintasan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Perez turut menepis isu yang menyebut telah terjadi keretakan hubungan antar dua pembalap Red Bull. Menurut pembalap berumur 33 tahun ini, rivalitas yang terjadi antara Verstappen dengan dirinya justru semakin memperkokoh hubungan pertemanan.

“Jujur saya pikir, ini merupakan hubungan yang luar biasa antara Verstappen dan saya. Meskipun banyak orang yang masih tidak mempercayainya, kami sebenarnya hampir sama. Kami memiliki kehidupan sendiri di luar olahraga balap dan ketika berada di rumah, kami akan lepas hubungan dengan dunia balap,” kata Perez.

“Lalu saat kembali ke lintasan balap, kami datang, mencoba melakukan pekerjaan terbaik, mencoba mengalahkan satu sama lain. Saya yakin Verstappen akan melihat data saya dan juga sebaliknya. Kami lalu saling memberi dukungan. Saya pikir tahun ini lebih fokus untuk tidak melakukan kesalahan,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Sergio Perez F1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.158

Bagikan