Setelah Asnawi, Eks Timnas U-19 Gabung Klub Korsel

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 09 Mei 2021
Setelah Asnawi, Eks Timnas U-19 Gabung Klub Korsel
Muhammad Iqbal bergabung dengan klub asal Korea Selatan, Cheongju FC. (Youtube Cheongju FC)

BolaSkor.com - Mantan gelandang Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri, Muhammad Iqbal, dikabarkan bergabung dengan salah satu klub kasta ketiga Liga Korea Selatan (Korsel), Cheongju FC. Kepastian ini disampaikan langsung oleh sang agen Muly Munial.

Bergabungnya Iqbal ke Cheongju FC ini sekaligus menambah pemain Indonesia yang berkarier di Korsel. Sebelumnya ada Asnawi Mangkualam yang sudah bergabung ke Ansan Greeners FC. Di klubnya tersebut, Asnawi bermain baik di kasta kedua kompetisi sepak bola Korsel, K League 2.

Saat ini Iqbal telah berada di Korsel. Ia telah menandatangani kontrak berdurasi satu musim. Meski begitu, Iqbal tidak dapat langsung bermain untuk Cheongju FC karena periode pendaftaran pemain di Korsel sudah ditutup.

Baca Juga:

K League 2 Ketat, Ansan Greeners Tak Mudah Promosi bagi Asnawi

Posisi di Ranking FIFA Jadi Sorotan Asnawi Setelah Dipanggil Timnas

Rencananya Iqbal akan didaftarkan sebagai pemain Cheongju FC pada Juni 2021 mendatang, saat jendela transfer pemain di K League 3 dibuka.

"Iqbal sudah tanda tangan. Iqbal akan didaftarkan setelah jendela transfer dibuka. Saat ini sedang paralel ngurus kerja dan melakukan latihan di Korea Selatan," kata Muly Munial selaku agen Iqbal kepada awak media termasuk BolaSkor.com.

Sambil menunggu pendaftaran dirinya, Iqbal akan menjalani latihan bersama Cheongju FC untuk proses adaptasi. Mantan pemain PSMS MEdan ini mengaku adaptasi yang dilakukan olehnya berjalan dengan baik, ia berharap ketika didaftarkan nanti ia sudah siap bermain.

"Di Korea belum periode pendaftaran pemain. Jadi kami berlatih menyesuaikan diri dan menunggu paruh kedua. Adaptasi pun berjalan dengan baik, mudah-mudahan semua berjalan lancar," kata M Iqbal, dikutip dari kanal Youtube resmi Cheongju FC.

Sebelum bergabung dengan Cheongju FC, Iqbal tercatat pernah menjadi pemain Persika Karawang, PSMS Medan, dan terakhir bermain untuk klub asal India, AU Rajasthan.

Muhammad Iqbal Breaking News Cheongju City FC
Posts

4.871

Bagikan