Setelah 4 Tahun Mascherano Ungkap Alasan Tinggalkan Liverpool

BolaSkorBolaSkor - Senin, 17 Februari 2014
Setelah 4 Tahun Mascherano Ungkap Alasan Tinggalkan Liverpool
Setelah 4 Tahun Mascherano Ungkap Alasan Tinggalkan Liverpool

Barcelona - Javier Mascherano akhirnya buka mulut soal kepergiannya dari Liverpool. Gelandang bertahan asal Argentina ini mengklaim janj-janji yang tak terpenuhi jadi alasan utamanya angkat koper dari Anfield.

Mascherano hijrah dari Liverpool ke Barcelona pada 2010, setelah menghabiskan tiga tahun bersama The Reds. Ketika Rafael Benitez tak lagi menjabat sebagai manajer Liverpool, Mascherano mengisyaratkan tak nyaman dengan pelatih berikutnya, yaitu Roy Hodgson serta managing director Christian Purslow.

Fans Liverpool menyayangkan kepergian Mascherano dari Merseyside yang meninggalkan banyak pertanyaan. Sejak itu, mantan pemain West Ham ini enggan bicara banyak soal situasi tidak mengenakkan empat tahun lalu.

“Saya tak ingin bilang apa-apa saat itu, karena saya menghormati Liverpool,” katanya pada The Times.

“Mungkin itu kesalahan karena membuat orang mengatakan hal-hal buruk tentang saya. Tapi saya tidak menyesal.”

Mascherano juga membeberkan kekagumannya pada Liverpool, namun sekaligus mengklaim hidupnya di kota pelabuhan tersebut jadi sulit ketika Barcelona tertarik padanya.

“Liverpool adalah klub istimewa dan tidak layak diperlakukan secara buruk. Mereka yang berada di sana saat itu tahu kejadian sebenarnya, manajer dan Christian Purslow,” lanjut Mascherano.

“Ketika itu saat saya kembali untuk menjalani pra musim, saya banyak berbincang dengan mereka dan mereka menjanjikan banyak hal tapi tak pernah ditepati.”

Mascherano pun mengaku pernah sengaja tak mau bertanding lawan Manchester City, karena khawatir cedera di saat Barcelona hampir merekrutnya. Itu merupakan bentuk kekecewaan Mascherano yang merasa proses transfernya ke Barcelona dipersulit. Di satu sisi, janji-janji manajemen belum juga ada kejelasan.

“Orang-orang memperlakukan saya dengan sangat baik dan saya tak pernah mau mengecewakan mereka. Saya ingin pergi dengan cara lain, tapi mereka tak memberi saya kesempatan itu,” kata Mascherano.

“Itulah yang sebenarnya terjadi, meninggalkan perasaan tidak enak. Saat-saat bersama Liverpool berakhir dan saya harus terus maju, saya juga harus meninggalkan Liverpool baik-baik tapi itu tidak memungkinkan,” demikian Mascherano.

Besok pemain 29 tahun ini akan kembali ke Inggris, saat Barcelona berkunjung ke Stadion Eitihad dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Rafael Benitez Javier Mascherano Liverpool Barcelona
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan