Setahun Tak Pegang Kemudi, Keanon Santoso Tetap Garang di Lintasan

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 01 Juli 2019
Setahun Tak Pegang Kemudi, Keanon Santoso Tetap Garang di Lintasan
Keanon Santoso (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Keanon Santoso, sudah setahun tidak turun ke lintasan. Remaja asal Solo itu tengah fokus menempuh pendidikan di Jerman.

Namun, hal tersebut tak membuat ketajaman Keanon di lintasan memudar.Terbukti, pembalap Formula Asia itu tetap mampu finis posisi kedua pada ajang Eshark Indonesia Karting Championship & Asia Rok Cup round 3 di Sentul International Karting Circuit, Minggu (30/6).

Keanon yang turun di kelas senior hanya terpaut 1,370 detik dari Prasetya Hardja yang keluar sebagai pemenang. Pada awalnya, Keanon mengaku hanya iseng mengikuti Eshark Indonesia Karting Championship & Asia Rok Cup round 3.

Baca Juga:

FP1 dan FP2 F1 GP Prancis: Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas Bergantian Tercepat

Tidak Ikut Konferensi Pers GP Prancis, Lewis Hamilton Hadiri Pemakaman Desainer Fashion

"Senang bisa kembali balap gokart. Setahun tidak turun lintasan rasanya kangen," ujar Keanon.

Berawal dari mengisi waktu kosong saat kembali ke Indonesia, Keanon tak menyangka bisa naik podium. Namun, saat proses penyerahan piala, Keanon tidak bisa ikut karena harus mengejar pesawat untuk kembali ke Jerman.

"Tidak ada target sama sekali, tidak kejad poin juga, tetapi malah podium kedua," tutur Keanon.

Di kesempatan ini, Keanon sekaligus menjajal sirkuit gokart Sentul yang telah direnovasi. Keanon mengakui saat ini, kondisi sirkuit Sentul sudah jauh lebih baik.

"Trek di sirkuit ini jadi lebih bai, tidak seperti dulu rusak. Sekarang lebih ike dan menjadi tantangan baru juga bagi saya," tutur Keanon Santoso.

Breaking News Indonesia Keanon Santoso Gokart
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan