Sesi Latihan Buruk, Lewis Hamilton Mulai Khawatir

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Juni 2023
Sesi Latihan Buruk, Lewis Hamilton Mulai Khawatir
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com - Hasil buruk yang didapat Lewis Hamilton pada sesi latihan bebas, Jumat (2/5) malam turut mempengaruhi kondisi mentalnya. Pembalap Mercedes itu mulai ragu dapat meraih posisi sepuluh besar di sesi kualifikasi.

Hamilton harus menelan pil pahit usai menjalani FP1 dan FP2 GP Spanyol. Untuk pertama kalinya di musim ini, pembalap asal Inggris Raya itu gagal masuk ke dalam posisi 10 besar.

Tercatat pada FP1, Hamilton menempati posisi ke-12. Sementara di FP2, peraih tujuh kali gelar juara dunia ini hanya mampu naik satu peringkat ke posisi 11.

Hasil ini membuat Hamilton khawatir. Rekan satu tim George Russell ini tidak yakin bisa mendapatkan tempat di grid depan saat kualifikasi nanti.

“Saya pikir dari kecepatan yang didapatkan, sangat sulit bagi saya untuk bisa berada di posisi sepuluh besar (saat kualifikasi). Namun kita berharap akan ada perubahan dalam waktu satu malam,” kata Hamilton.

“Saya pikir jarak yang tercipta antara kamu dan pembalap di kelompok tengah sangat kecil. Setelah posisi kelima, kembali lagi ke posisi 10. Sangat tipis jarak antara kami semua dan di sisi lain sangat luar biasa melihat semua perkembangan yang telah dilakukan semua orang di sekitar kita,” lanjutnya.

Namun bukan berarti kondisi ini mampu mematahkan semangat Hamilton. Berbekal data yang didapatkan selama menjalani FP1 dan FP2, Hamilton akan berupaya keras mencari settingan terbaik demi menghadapi kualifikasi nanti.

“Saya akan mencoba dan melakukan upaya terbaik yang saya bisa untuk menciptakan settingan yang tepat. Jelas saya tahu akan ada perkembangan yang bisa saya buat dengan settingan ini, jadi saya akan mengatasinya,” tutup pembalap berumur 38 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan