Piala AFC 2023/2024

Seri 1-1 Kontra Haiphong, Peluang PSM Makassar untuk Lolos Tertutup

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 November 2023
Seri 1-1 Kontra Haiphong, Peluang PSM Makassar untuk Lolos Tertutup
PSM Makassar Vs Haiphong. (Instagram PSM)

BolaSkor.com - PSM Makassar bermain imbang 1-1 kontra wakil Vietnam Haiphong FC di laga kelima Grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (30/11). Hasil ini membuat peluang PSM lolos tertutup.

PSM Makassar melakukan percobaan menit kesembilan, namun gagal. Upaya terus dilakukan Juku Eja, tetap tak membuahkan hasil.

Pun Haiphong. Pada menit ke-35, The Red Tide hampir mencetak gol, namun tidak terjadi.

Adapun menit ke-45+1, Haiphong kembali memiliki peluang, namun bola sepakan Luong Hoang Nam di depan gawang menyamping.

Percobaan Haiphong kembali gagal di pertengahan babak kedua. Akurasi yang tidak tepat menjadi sebab.

PSM gantian mencoba menit ke-68. Dua upaya yang diawali sepak pojok digagalkan bek lawan.

Baca Juga:

Petinggi Bhayangkara FC Ceritakan Proses Perekrutan Radja Nainggolan

Bali United Kembali Tekuk Stallion Laguna 5-2

Haiphong mencetak gol lebih dahulu menit ke-74 melalui Lucao do Break. Ia menyontek bola hasil umpan Luong Hoang Nam, yang tidak bisa diantisipasi kiper PSM Reza Arya.

PSM menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Bola tendangan bebas Yakob Sayuri tidak bisa ditahan kiper Nguyen Dinh Trieu.

Hasil seri membuat PSM mengoleksi tujuh poin dengan satu laga sisa melawan Sabah FC pada 14 Desember. Jumlah poin sama dengan Haiphong, namun kalah selisih gol sehingga PSM duduk di tempat ketiga.

Sedangkan Sabah FC masih di posisi pertama Grup H dengan 12 poin. Di laga kelimanya, Sabah FC menggebuk tuan rumah Hougang United 4-1.

Peluang PSM untuk lolos ke semifinal zona ASEAN sebagai runner-up terbaik zona ASEAN tertutup. Terlebih setelah Phnom Penh Crown menang di laga kelima Grup F.

Phnom Penh Crown mengalahkan Dynamic Herb (DH) Cebu FC 4-0, Kamis (30/11). Kemenangan membuat Phnom Penh Crown mengoleksi 12 poin dan berada di peringkat kedua Grup F, kalah selisih gol dari wakil Australia Macarthur FC. Klub Kamboja itu sampai saat ini terdepan lolos sebagai runner-up terbaik zona ASEAN.

Jumlah poin maksimal yang bisa didapat PSM adalah 10, jika mengalahkan Sabah FC. Peluang wakil Indonesia lain Bali United juga tertutup mengingat poin maksimal yang bisa diraih untuk menjadi runner-up Grup G yakni 10. Menyusul kemenangan 5-2 atas Stallion Laguna pada Rabu (29/11), Serdadu Tridatu saat ini mengoleksi tujuh poin.

Psm makassar Piala AFC Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan