Sergio Perez Tidak Pantas Bersanding dengan Max Verstappen

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 10 November 2023
Sergio Perez Tidak Pantas Bersanding dengan Max Verstappen
Sergio Perez (twitter)

BolaSkor.com – Turunnya performa Sergio Perez di paruh kedua musim 2023 ini mendapat perhatian tajam dari Ross Brawn. Pria yang pernah menjabat sebagai bos Ferrari di era Michael Schumacher ini menilai Perez sudah tidak layak disandingkan bersama Max Verstappen.

Sebagaimana diketahui, pada musim 2023 ini, Verstappen menjadi pembalap dengan catatan kemenangan terbanyak. Setidaknya dari 20 balapan yang telah digelar, pembalap berjuluk Super Max itu berhasil mengantongi 17 kemenangan.

Namun sayangnya situasi berbeda justru dialami Sergio Perez. Pembalap yang dapat mengawali musim 2023 dengan hasil positif ini justru kini mengalami kemunduran performa. Terbukti dari kegagalannya meraih hasil manis di lima balapan terakhir.

Kondisi ini jelas dapat mempengaruhi performa Red Bull secara keseluruhan. Tim yang dinahkodai oleh Christian Horner ini terlihat hanya mampu mengandalkan Verstappen untuk menjaga dominasinya. Seolah mereka hanya berjalan dengan satu kaki saja.

Melihat hal ini, Ross sadar Perez bukanlah pembalap yang cocok untuk mendampingi Verstappen. Seharusnya pembalap berumur 26 tahun itu pantas mendapatkan rekan yang lebih kuat.

“Yang ingin saya lihat sejujurnya adalah seseorang yang lebih kompetitif di mobil lain. Karena sayangnya Perez tidak bisa bersaing dengan Verstappen. Bahkan jika kami memiliki satu mobil dominan, kamu dapat bisa mendapatkan kendaraan kedua yang membuat hidup terasa semakin sulit,” kata Brawn.

Brawn lantas membandingkan situasi ini dengan tim Mercedes di era Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Berkat rivalitas mereka, Mercedes mampu menjelma menjadi tim yang tidak terkalahkan.

“Saya memikirkan Hamilton dan Roseberg. Tahun yang luar biasa di mana Mercedes juga mendominasi,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Sergio Perez Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan