Sergio Perez Siap Bertempur Kembali di GP F1 Inggris

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 07 Juli 2023
Sergio Perez Siap Bertempur Kembali di GP F1 Inggris
Sergio Perez (twitter/redbullracing)

BolaSkor.com – Sergio Perez mengaku berhasil mengembalikan kepercayaan dirinya usai gagal merebut podium. Pembalap Red Bull Racing ini siap bersaing kembali demi memperkecil selisih poin dengan rekan satu timnya, Max Verstappen.

Perlu diketahui sebelumnya, di awal musim 2023 ini, Perez menjadi satu-satunya pembalap yang mampu bersaing sejajar melawan Verstappen. Pembalap asal Meksiko ini bahwan digadang-gadang mampu menjegal Verstappen merebut gelar juara.

Terbukti pada lima balapan awal, Perez mampu menempel ketat perolehan poin Verstappen. Tercatat saat itu selisih poin antara Perez dan Versatppen hanya terpaut 14 poin saja. Sayangnya selepas GP Miami, situasi mulai berubah. Perez kerap kali gagal menemani Verstappen berdiri di atas podium.

Namun di balapan terakhirnya, GP Austria, Perez berhasil membuat kejutan. Pembalap berumur 33 tahun ini mampu tampil gemilang dengan finish di podium ketiga. Padahal ketika itu Perez harus memulai balapan dari posisi ke-15.

Hal ini jelas membuat Perez kembali termotivasi. Berbekal hasil tersebut, Perez semakin yakin menatap GP Inggris.

“Ya, saya senang bisa membuat progress yang sangat baik. Itu merupakan pekan yang sulit, tetapi sekarang kita sudah ada di sini (GP Inggris), dalam keadaan fresh dan siap,” ungkap Perez, dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Jadi, saya piker sangat mungkin kitab bsa Kembali ke performa sebelumnya, di awal musim ini. Saya pikir kita hanya mendaatkan beberapa balapan buruk, kita sekarang menegerti dan semoga bisa tetap konsisten hingga ke depan, sampai akhir musim ini,” tambahnya.

Terkait hal ini, pembalap berjuluk Checo ini turut memprediksi hasil yang akan didapatnya pada GP Inggris. Jika melihat layout dari Sirkuit Silverstone, Perez yakin dapat Kembali meraih hasil positif.

“Saya pikir Silverstone merupajan sirkuit yang sangat bagus bagi kami. Kecepatan tinggi merupakan kekuatan terbesar kami, jadi saya berekpetasi dapat bersinar dan mungkin semoga dapat meraih hasil sedikit lebih (baik) dibandingkan akhir pekan lainnya,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Sergio Perez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.163

Bagikan