Serangan Balik Timnas Indonesia U-22 Membunuh Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 13 Mei 2023
Serangan Balik Timnas Indonesia U-22 Membunuh Vietnam
Aksi pemain sayap Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathurrahman menghadapi Vietnam U-22, pada laga semifinal cabor sepak bola putra SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5) malam WIB. (

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan kunci sukses Skuat Garuda Muda bisa mengalahkan Vietnam U-22, sekaligus menyegel tiket final SEA Games 2023.

Menurutnya, kunci sukses itu adalah serangan balik yang terorganisir dengan baik. Padalah Timnas Indonesia U-22 bermain dengan 10 pemain usai Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua di pertengahan babak kedua.

"Beberapa kali kita melakukan banyak persiapan good counter, Vietnam terperangkap dengan taktik tersebut dan mereka menggebu-gebu menyerang dan tidak siap menyerang balik," ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga.

"Hanya 30 menit kita melakukan itu di official training di visakha dan itu taktik yang bisa membunuh Vietnam," tutup pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI tersebut.

Baca Juga:

Timnas U-22 ke Final SEA Games 2023, Momentum Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Jika Timnas U-22 Menyabet Medali Emas, Indra Sjafri Mau Umroh

Timnas Indonesia U-22 melaju ke final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023. Kepastian ini didapat usai Skuat Garuda Muda menang 3-2 atas Vietnam U-22, pada babak semifinal di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5) sore WIB.

Kedua tim saling berbalas gol. Dua gol awal Timnas Indonesia dilesakkan Komang Teguh (9') dan Muhammad Ferarri (53'). Dua gol Vietnam dilesakkan oleh Nguyen Van Tung (35') dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (78').

Timnas Indonesia U-22 akhirnya mencetak gol kemenangan melalui sepakan kaki kanan Muhammad Taufany dari luar kotak penalti pada menit ke-90+5.

Timnas Indonesia U-22 menunggu lawan di final pemenang antara Thailand U-22 kontra Myanmar U-22. Pertandingan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5) malam WIB.

Laga final dijadwalkan berlangsung pada Selasa (16/5) malam WIB.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News Vietnam Timnas vietnam
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan