Piala Asia 2023

Sepekan Jelang Laga Perdana Timnas di Piala Asia 2023, Shayne Pattynama Belum Beri Kepastian Bergabung

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 08 Januari 2024
Sepekan Jelang Laga Perdana Timnas di Piala Asia 2023, Shayne Pattynama Belum Beri Kepastian Bergabung
Shayne Pattynama saat berlatih dalam TC di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Doha pada Minggu (7/1) malam waktu setempat jelang digulirkannya Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Namun, dalam sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Al Egla 2 itu, belum tampak Shayne Pattynama.

Bek Timnas Indonesia yang baru mengakhiri kontraknya dengan klub Norwegia, Viking FK, itu sempat meminta izin kepada pelatih Shin Tae-yong untuk meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki, pada 1 Januari lalu.

Saat itu, Shayne meminta izin pulang ke Belanda untuk menemui ibunya yang tengah sakit. Shin Tae-yong pun mengizinkan Shayne menemui ibunya dan menyebut kalau pemain berusia 25 tahun tersebut akan segera kembali ke tim nasional.

Terkait hal ini, manajer Timnas Indonesia, Sumardji, buka suara. Dia mengatakan, Shayne belum memberikan kepastian kapan akan bergabung kembali dengan rekan-rekannya.

"Shayne belum memberitahu kapan bisa bergabung. Dia masih menunggui ibunya yang sakit," kata Sumardji yang juga berstatus sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) dan anggote Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut kepada BolaSkor.com, Senin (8/1).

Baca Juga:

Mengenal Maskot Piala Asia 2023, Sebuah Keluarga Jerboa

Diperkuat 3 Pemain Berusia 19 Tahun, Timnas Indonesia Jadi Skuad Termuda di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia pada saat ini sedang menggelar persiapan akhir sebelum memulai kiprahnya di Piala Asia 2023 pada 15 Januari mendatang. Pada tanggal itu, Skuad Garuda akan melakoni laga perdana Grup D melawan Irak.

Empat hari berselang, atau pada 19 Januari, giliran timnas Vietnam yang akan jadi lawan Skuad Garuda. Kemudian, di partai terakhir, Rabu (24/1), Timnas Indonesia bakal bertemu lawan terkuat di Grup D, yakni Jepang.

Sebelum itu, Timnas Indonesia juga masih akan melakoni satu kali uji coba melawan Iran. Laga itu akan berlangsung pada 9 Januari.

Timnas Indonesia Shayne Pattynama Sumardji Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.316

Bagikan