Sepak Bola Indonesia Telah Berkembang, Palestina Waspada

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 14 Juni 2023
Sepak Bola Indonesia Telah Berkembang, Palestina Waspada
Pelatih timnas Palestina Makram Daboub bersama winger Tamer Mohammed Sobhi Seyam dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan melawan Indonesia. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Palestina Makram Daboub menilai sepak bola Indonesia lebih berkembang ditangan Shin Tae-yong. Kondisi tersebut membuat Palestina meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi Asnawi Mangkualam Bahar dkk. di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6) malam.

Bagaimana tidak, sepanjang 2023, Timnas Indonesia telah melakoni dua FIFA Matchday. Yakni dua kali melawan Burundi dengan hasil sekali menang (3-1) dan imbang 2-2. Bahkan pada periode 2022, skuat Garuda melakoni lima pertandingan.

"Indonesia berkembang dalam satu tahun atau satu setengah tahun. Mereka punya bagus hasil, terus berkembang setiap bulan. Sebelum menghadapi kami mereka telah bersiap selama seminggu. Di setiap pertandingan Indonesia selalu berkembang," ujar Makrab Daboub dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (13/6).

Pelatih berkewarganegaraan Tunisia itu mengatakan Timnas Indonesia punya banyak pemain bagus. Namun, dia memastikan Mohammed Bassim Ahmed Rashid cs. akan bekerja keras demi memperbaiki peringkat FIFA.

Baca Juga:

Prediksi Timnas Indonesia Vs Palestina: Menguji Gebrakan Shin Tae-yong dengan Pemain Anyar Naturalisasi

Jadwal Siaran Langsung FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Palestina

Palestina
Penyerang sayap Palestina Tamer Mohammed Sobhi Seyam (nomor 9) dalam sesi official training di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (13/6) malam. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

"Kami tahu Indonesia punya banyak pemain yang bagus. Tapi, kami tidak ingin fokus hanya pada satu dua pemain saja," tegas arsitek berusia 50 tahun itu.

Tak hanya itu, Makrab Daboub akan menjadikan uji coba ini sebagai tolok ukur kualitas tim sebagai persiapan tampil di Kualifikasi Piala Dunia pada November 2023 mendatang. Selain meladeni Indonesia, Palestina juga dijadwalkan menantang Cina pada Selasa (20/6) mendatang.

Pada kesempatan yang sama, penyerang sayap Tamer Mohammed Sobhi Seyam menyebutkan ada peran dari Mohammed Rashid dalam membeberkan kelebihan dan kekurangan dari skuat Merah Putih. Maklum, dia pernah berkiprah di kompetisi sepak bola Indonesia selama satu musim.

Selain itu, kata Tamer Seyam, tim pelatih Palestina telah melakukan analisa kekuatan Indonesia. Dia menegaskan jika Singa dari Kanaan, julukan Palestina, tidak hanya fokus pada beberapa pemain Indonesia.

"Mohammed Rashid merupakan pemain bagus, dia bicara tentang rekannya ketika berkarier di sepak bola Indonesia, Marc Anthony Klok. Tapi, kami melihat satu tim Indonesia punya banyak pemain berkualitas. Kami akan bekerja sebagai tim untuk dapat hasil terbaik," tekad pemain kelahiran Israel itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Timnas Indonesia Palestina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan