Sentuhan Luis Milla di Timnas U-23 Asian Games 2018 Sangat Terasa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Agustus 2018
Sentuhan Luis Milla di Timnas U-23 Asian Games 2018 Sangat Terasa
Para pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol yang dicetak Irfan Jaya ke gawang Hong Kong U-23, pada laga terakhir Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga,

BolaSkor.com - Kehadiran Luis Milla mulai memberi dampak untuk Timnas Indonesia U-23. Gaya bermain Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan terlihat lebih menyerang dan variatif. Pola permainan pun lebih terorganisir.

Hal tersebut dikatakan Ricky Nelson. Pelatih berlisensi A AFC itu menyebut sentuhan Luis Milla begitu terasa dalam permainan Indonesia selama Asian Games 2018. Indonesia tak rugi mendatangkan entrenador asal Spanyol itu.

"Saat dipegang Alfred Riedl di AFF, permainan banyak defence dan serangan balik. Itu menurut saya kurang kuat. Sekarang permainan jauh lebih berkualitas. Struktur permainan lebih bagus. Banyak variasi, banyak tactical," terang Ricky Nelson.

Pelatih yang kini membesut Persik Kendal itu menyebut, Milla juga lihai dalam membaca titik lemah lawan. Indonesia kerap kali mencetak gol di atas menit 60. Termasuk saat mengalahkan Hongkong 3-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Senin (20/8).

Keputusan mengintruksikan Putu Gede Juniantara dan Rezaldi Hehanusa membantu serangan sangat tepat. Hongkong dengan skema 5-3-2 tak banyak melancarkan serangan yang membuat Putu Gede dan Rezaldi bekerja keras.

"Babak pertama Rezaldi dan Putu Gede jarang naik. Setelah mereka membantu serangan, serangan jadi lebih hidup. Akhirnya kita bisa dapat dua gol dari sayap dan satu lewat counter attack," jelasnya.

Ricky Nelson pun tak kaget dengan peforma yang dicapai Indonesia. Menurutnya, semua orang pun sebenarnya tahu akan kualitas Luis Milla.

"Jangan diragukan soal kualitas Luis Milla. Dia mah pelatih jago," tutur Ricky. "(membentuk tim berkualitas) Harus sabar. Tim yang punya karakter tidak bisa hanya dibuat dalam tiga bulan. Kan mereka ini pemain muda semua. Butuh proses panjang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Timnas indonesia u-23 Ricky nelson Asian games 2018 Luis Milla Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan