Sensasi Sirkuit Formula E dalam Balutan Virtual

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 21 Mei 2023
Sensasi Sirkuit Formula E dalam Balutan Virtual

BolaSkor.com - DKI Jakarta kembali mendapat kehormatan menggelar ajang Formula E yang berlangsung pada 3-4 Juni 2023. Sirkuit Ancol kembali jadi tuan rumah balapan mobil listrik tersebut.

Sebelum dimulai, sensasi balapan di Sirkuit Ancol (Jakarta International E-Prix Circuit) bisa dinikmati secara virtual lewat Jakarta E-Prix Esports Championship. Erick Derian selaku CEO Racelab Sim mengatakan ajang ini dihelat untuk menyemarakkan Formula E.

"Ini adalah rangkaian acara untuk menyambut Formula E yang akan diadakan pada 3-4 Juni," kata Erick.

"Tujuannya adalah untuk mengajak sebanyak mungkin sim racer di Indonesia dan memperkenalkan Sim Racing yang mungkin masih agak asing kepada orang awam," tambahnya.

Jakarta E-Prix Esports Championship yang digelar secara offline ini diikuti oleh 40 pebalap yang telah disaring di babak Pre-Qualifying.

Kejuaraan yang melalui lima ronde tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp100 juta. Saat ini sedang berlangsung ronde 3 yang digelar secara offline di Mall Artha Gading pada 19-21 Mei dengan venue sirkuit AGI Jakarta International E-Prix Virtual Circuit.

Lalu, untuk ronde 4 kembali dimainkan secara online pada Rabu (24/5/2023) di Sirkuit Virtual SCBD.

Terakhir, untuk ronde 5 digelar secara offline sebagai penutup seri Sim Racing yang nantinya dimainkan di Lot 8 SCBD, Jakarta pada 27-28 Mei di AGI Jakarta International E-Prix Virtual Circuit.

"Tim kami telah bekerja keras selama enam bulan terakhir untuk mempersiapkan kejuaraan ini agar berjalan dengan lancar," kata Presley Martono, pebalap sekaligus ownre JMX Phantom.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk menghadirkan kejuaraan Sim Racing profesional dengan kualitas terbaik di Indonesia," kata Presley selaku CEO JMX Phantom.

Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan