Sempurna, Candra Kirana Juara Pertiwi Cup 2018 Regional Jatim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 11 Mei 2018
Sempurna, Candra Kirana Juara Pertiwi Cup 2018 Regional Jatim
Candra Kirana juara Piala Pertiwi 2018 regional Jawa Timur. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Tidak tersentuh kekalahan, Candra Kirana Kabupaten Kediri keluar sebagai juara Pertiwi Cup 2018 Regional Jawa Timur, usai pada laga final menundukkan ESGE FC Tuban degan skor 13-0 di Stadion Soeprijadi, Blitar, Kamis (10/5).

Bukan sekadar mencatatkan sejarah di edisi perdana ajang yang digulirkan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, pencapaian ini secara otomatis membawa Candra Kirana berhak lolos ke fase nasional akhir tahun nanti.

Kemenangan atas ESGE FC, melengkapi tiga kemenangan sebelumnya di babak semifinal dan fase grup. Bukan hanya menyapu bersih laga lewat kemenangan, total 28 gol sudah dibukukan Candra Kirana di ajang ini. Catatan rata-rata enam gol per laga kian disempurnakan dengan hanya sekali merasakan kejebolan, tepatnya saat memenangkan laga Derby Kediri kontra Putri Kediri dengan skor 7-1 di babak semifinal, sehari sebelum final.

Lambang BolaSkor.com terpampang di jersey ESGE FC Tuban pada final Piala Pertiwi 2018 regional Jawa Timur. (BolaSkor.com/Istimewa)

Selain berhasil melewati tim kuat Putri Kediri, di fase grup, Candra Kirana juga tampil mengejutkan dengan berhasil menekuk raksasa sepak bola Jawa Timur, Persida Sidoarjo lewat skor 3-0.
Perjalanan tidak mudah, yang berujung gelar juara di akhir ajang.

“Syukur terima kasih pada Tuhan yang telah memudahkan tim ini menjadi juara Pertiwi Cup, kita sudah mempersiapkan tim ini kurang lebih 1 tahun dengan program latihan yang tersusun baik dari tim pelatih,” ujar Ronny Halawane, manager Candra Kirana.

Lambang BolaSkor.com terpampang di jersey ESGE FC Tuban pada final Piala Pertiwi 2018 regional Jawa Timur. (BolaSkor.com/Istimewa)

Ronny mengaku, pencapaian sempurna sejak fase grup, membuat tim ini menjadi sorotan banyak pihak. Hal itu yang diakuinya sempat membuat pemain sedikit tegang di awal menit permainan.

Hal ini sempat dimanfaatkan ESGE FC Tuban untuk coba menekan Candra Kirana di 15 menit awal pertandingan. Beruntung, serangan balik cepat anak asuhnya yang berujung gol pembuka berhasil mengembalikan mental tim.

“Saya mengapresiasi kinerja SG Tuban yang tampil secara baik dan sempat menyulitkan kami di 15 menit awal, tapi setelah gol pertama, kita berhasil mengatasi tekanan itu,” tutup Ronny Halawane.

Piala Pertiwi 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan