Sempat Ingin Bertahan, Buruan Chelsea dan Arsenal Berubah Pikiran

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 Januari 2024
Sempat Ingin Bertahan, Buruan Chelsea dan Arsenal Berubah Pikiran
Ivan Toney (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa Transfer musim dingin masih berjalan pada Januari ini. Pergerakan klub-klub sejauh ini relatif pasif, namun drama masih berpotensi terjadi khususnya kala deadline transfer di akhir Januari.

Salah satu potensi drama itu dapat melibatkan penyerang Brentford, Ivan Toney. Pemain asal Inggris sudah menyelesaikan sanksi larangan bermain delapan bulan karena judi ilegal.

Toney ditaksir oleh dua klub Premier League, Arsenal dan Chelsea. Meski sudah delapan bulan absen bermain, Toney tetap menjadi salah satu striker top di Inggris. Terlebih, ia termotivasi untuk menemukan momentum bermain kembali dan menjaga asa agar dipanggil ke timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024.

Pada awalnya, Toney memberi indikasi bertahan dengan keinginannya membalas budi kepada Thomas Frank, pelatih Brentford, yang memberinya dukungan khususnya di masa sulit.

Baca Juga:

Butuh Tambahan Pemain di Lini Depan, Chelsea Bidik Firmino atau Benzema

Chelsea 1-0 Fulham: Gol Penalti Palmer Bawa The Blues Raih Tiga Poin

Manchester City Buat Kesalahan Lepas Cole Palmer ke Chelsea

"Thomas Frank bantuan terbesar yang bisa saya minta," kata Toney kepada Sky Sports baru-baru ini.

"Seluruh klub telah – mulai dari memberikan sesi tambahan kepada saya, mulai dari meluangkan waktu untuk melakukan sesi dan pergi ke luar saat hujan, pada saat mereka tidak seharusnya berada di dalam."

"Saya harus membayar banyak hal kepada mereka dan saya tidak sabar untuk mencoba dan melakukan itu."

"Para penggemar berada di belakang saya. Bahkan ketika saya tidak berada di pertandingan mereka, mereka menyanyikan nama saya."

Uniknya, Toney kini bak berubah pikiran 180 derajat dan memberi indikasi hengkang. Ia tak menutupi keinginannya membela klub besar dan bertarung merebutkan trofi, plus transfernya bisa terjadi Januari ini.

"Anda tidak pernah bisa memprediksi kapan waktu yang tepat untuk pindah ke tempat lain, tapi saya pikir sudah jelas saya ingin bermain untuk klub top," papar Toney.

"Semua orang ingin bermain untuk klub papan atas, yang berjuang untuk meraih gelar. Apakah Januari ini adalah waktu yang tepat bagi sebuah klub untuk datang dan membayar uang yang tepat, siapa yang tahu?"

"Tetapi fokus utama saya adalah melakukan apa yang saya lakukan di lapangan, dan membiarkan pekerjaan di latar belakang berjalan dengan sendirinya."

Pernyataan pemain berusia 27 tahun itu akan menarik klub-klub peminat. Bukan tidak mungkin di antara Chelsea atau Arsenal memenangi perburuan pemain yang punya banderol 35 juta euro tersebut.

Ivan Toney Bursa transfer Arsenal Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan