Sempat Berharap Gabung Barcelona, Jesse Lingard Resmi Jadi Pemain Seoul FC

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Februari 2024
Sempat Berharap Gabung Barcelona, Jesse Lingard Resmi Jadi Pemain Seoul FC
Jesse Lingard (ig/jesselingard)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United Jesse Lingard resmi ke FC Seoul yang berlaga di Liga Korea Selatan atau K-League.

"FC Seoul menandatangani pemain sepak bola Inggris Jesse Lingard," tulis klub itu dalam Instagram.

FC Seoul mendatangkan Lingard secara bebas transfer setelah pesepak bola berusia 31 tahun itu berstatus tanpa klub sejak rampung bersama Nottingham Forest pada Juli 2023. Oleh Seoul FC, Lingard diikat kontrak selama dua tahun.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Jesse Lingard Berharap Ditampung Barcelona

"Berdasarkan rasa hormat terhadap sepak bola Korea, saya bersemangat untuk mewakili K-League sesegera mungkin dengan memainkan sepak bola yang bagus dan dedikasi kepada tim baru saya, FC Seoul," kata Lingard setelah diperkenalkan klub itu.

Lingard mengaku tak sabar menjalani debutnya bersama FC Seoul yang akan memainkan laga perdana K League 1 musim 2024 melawan Gwangju awal bulan depan di Stadion Sepak bola Gwangju.

Pesepak bola Inggris ini berpotensi bertemu dengan salah satu pemain Indonesia yang merumput di divisi utama Korea Selatan, Pratama Arhan, yang membela Suwon FC.

Sebelum bergabung dengan Seoul FC, Lingard pernah dikabarkan telah menawarkan dirinya kepada Barcelona. Ia siap berjuang untuk mendapatkan satu posisi di tim utama Barca.

Keputusan Lingard untuk merayu Barcelona bukan tanpa alasan. Ia sadar jika Barcelona lebih tertarik kepada transfer yang tidak melibatkan banyak biaya. Sebab, saat ini Barca sedang mengalami masalah finansial.

Jesse lingard Seoul FC Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.812

Bagikan