Semifinal Piala Super Spanyol: Misi Balas Dendam Los Blancos di Derby Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Januari 2024
Semifinal Piala Super Spanyol: Misi Balas Dendam Los Blancos di Derby Madrid
Derby Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Madrid antara Real Madrid dan Atletico Madrid akan berlangsung di semifinal Piala Super Spanyol. Pertandingan dimainkan di Al-Awwal Stadium, Arab Saudi, pada Kamis (11/01) pukul 02.00 dini hari WIB.

Atletico adalah satu-satunya tim yang sejauh ini menodai rekor bagus Madrid, dengan kekalahan pada September lalu (3-1) di LaLiga. Namun momentum saat ini dimiliki Madrid yang tak terkalahkan pada 19 laga terakhir.

Sementara Atletico, pada lima laga terakhir, dua kali menang, dua kali kalah, dan sekali imbang. Wajar apabila Madrid memiliki motivasi untuk membalaskan luka dari kekalahan di liga.

Kendati momentum tim menguntungkan Madrid, Carlo Ancelotti faktanya tak terlalu suka sering bertemu dengan Atletico. Baginya, Atletico lawan yang selalu menyulitkan dan sulit dikalahkan di bawah arahan Diego Simeone.

Baca Juga:

Menilik Kans Madrid Mendatangkan Mbappe dan Haaland

Bukan Kylian Mbappe, Jude Bellingham Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Atletico: Berburu Tiket Final Piala Super Spanyol

"Secara pribadi, saya tidak suka menghadapi Atletico Madrid, dan saya pikir Atletico mungkin memiliki pemikiran yang sama. Kami adalah dua tim yang sangat kuat, dan menghadapi satu sama lain bisa jadi rumit," papar Ancelotti dikutip dari Bein Sports.

"Atletico telah melukai kami dalam satu-satunya pertandingan yang kami mainkan. Ini adalah tim yang berjuang dan memiliki kualitas, dan ini akan menjadi pertandingan yang kompetitif dan seimbang."

"Simeone adalah profil yang ideal untuk melatih Atletico Madrid karena jika dia tidak melakukannya, dia tidak akan bertahan lama. Kami telah sering berhadapan, kami saling menghormati, dan kami mengenal satu sama lain dengan baik, juga karena kami bertetangga."

Diego Simeone juga melupakan kemenangan 3-1 pada September lalu. Menurutnya, irelevan membandingkannya dengan laga nanti karena pertandingan yang juga berbeda, khususnya di semifinal yang hanya dimainkan sekali.

"LaLiga berbeda, lebih panjang. Ini lebih pendek. Kami akan bermain seperti biasa, pertandingan demi pertandingan, seperti yang selalu kami katakan," tambah Simeone.

"Kami tahu bahwa kami menghadapi rival yang hebat, itu membuat kami bersemangat dan membangkitkan ekspektasi."

"Pada pertandingan itu, beberapa pemain Real Madrid tidak bisa hadir, sekarang mereka akan bermain dan itu akan meningkatkan level permainan mereka."

"Kami tidak terlalu dekat dengan pertandingan itu karena itu terjadi di waktu lain, bersama pesepak bola lain, tiga bulan lalu. Kami akan bermain seperti yang kami yakini pada saat ini di musim ini," pungkasnya.

Madrid Real Madrid Atletico Madrid Derby madrid Piala Super Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan