Semifinal Piala Dunia Antarklub: Kejutan Tuan Rumah Berlanjut, Kashima Tantang Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Desember 2018
Semifinal Piala Dunia Antarklub: Kejutan Tuan Rumah Berlanjut, Kashima Tantang Real Madrid
Al Ain ke semifinal Piala Dunia Antarklub 2018 (Foto: @FIFAcom)

BolaSkor.com - Piala Dunia Antarklub 2018 telah memasuki fase empat besar alias semifinal. Empat tim yang akan saling sikut untuk masuk final adalah: Al Ain FC, River Plate, Kashima Antlers, dan Real Madrid.

Cukup menarik melihat dua tim selain River Plate dan Real Madrid, khususnya Al Ain. Tidak banyak yang menduga tim tuan rumah, juara Liga Pro UEA 2017-18 mampu melaju sampai sejauh ini. Perjalanan Al Ain cukup dramatis.

Al Ain melalui drama adu penalti di fase play-off dengan kemenangan 4-3 pasca melalui waktu normal dengan skor 3-3 melawan juara Liga Champions Oseania, Team Wellington. Khalid Eisa, kiper Al Ain, jadi pahlawan dengan penyelamatannya di drama adu penalti.

Baca Juga:

Sejarah Piala Dunia Antarklub: Berawal dari Kesombongan Real Madrid

Piala Dunia Antarklub 2018: 3 Talenta Berbakat yang Berpotensi Bermain di Eropa

Piala Dunia Antarklub 2018: Jadwal Laga dan Daftar Kontestan

Usai melalui lubang jarum, tim yang diperkuat striker timnas Swedia, Marcus Berg, juga sukses mengalahkan perwakilan asal Tunisia yang datang dengan status juara Liga Champions Afrika, Esperance de Tunis.

Al Ain menang telak 3-0 melalui gol yang dicetak Mohamed Ahmed (2'), Hussein El Shahat (16'), dan Bandar Mohammed (60'). Kalah penguasaan bola, Al Ain asuhan Zoran Mamic bermain lebih efisien ketika mengonversi peluang menjadi gol.

Petualangan tim tuan rumah akan coba dihentikan oleh juara Copa Libertadores, River Plate. Sementara di laga lainnya, Madrid yang sudah memenangi Piala Dunia Antarklub empat kali, akan ditantang oleh juara Liga Champions Asia, Kashima Antlers.

Kashima Antlers

Kashima lolos dari perempat final setelah habis-habisan tampil melawan Guadalajara. Lima gol tercipta di laga yang dimenangi Kashima dengan skor 3-2. Tiga gol Kashima dicetak Ryota Nagaki (49'), penalti Serginho (69'), dan Hiroki Abe (84').

Sedangkan gol dari Guadalajara dicetak oleh Angel Zaldivar (3') dan Leo Silva (90+4'). Keberadaan Kashima di semifinal memastikan adanya perwakilan dua klub Asia. Bersama dengan Al Ain, Kashima juga ingin menciptakan sejarah di Piala Dunia Antarklub.

"Real Madrid raksasa sepak bola, mereka klub yang luar biasa hebat. Pencapaian mereka di maa lalu menunjukkan betapa besar Madrid. Kami jelas akan menantang mereka lagi dan kami akan memainkan laga itu dengan tantangan melakukan giant killing," tutur Shoma Doi, gelandang Kashima.

Pertemuan Kashima dengan Madrid memang pernah terjadi dua tahun silam. Kali ini, Kashima berharap dapat menyakiti juara Liga Champions yang masih kesulitan move on dari Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Berikut waktu dan hari pertandingan semifinal, plus perebutan tempat kelima Piala Dunia Antarklub 2018:

Perebutan Tempat Kelima
ES Tunis vs Guadalajara, Selasa (18/12) pukul 20.30 WIB di Stadion Hazza Bin Zayed

Semifinal
River Plate vs Al Ain, Selasa (18/12) pukul 23.30 WIB di Stadion Hazza Bin Zayed
Kashima Anthlers vs Real Madrid, Selasa (18/12) pukul 23.30 WIB di Stadion ZSC

Breaking News Piala dunia antarklub Real Madrid River Plate
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.202

Bagikan