Semangat Natal Timnas Indonesia meski Jauh dari Keluarga

Semangat Natal Timnas Indonesia meski Jauh dari Keluarga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Desember 2023
Semangat Natal Timnas Indonesia meski Jauh dari Keluarga
Yakob Sayuri saat menjalani latihan, dalam pemusatan latihan di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, harus merayakan Hari Raya Natal tahun 2023 jauh dari keluarga. Maklum saja, Skuad Garuda sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki, dari 20 Desember 2023 sampai 6 Janauri 2024 mendatang.

Meski begitu, eks pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya ini tetap merasakan semangat Natal. Perjuangan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023 Qatar adalah jawabannya.

"Ini mungkin jadi tahun keempat ya, saya harus merayakan Natal jauh dari keluarga, tapi saya masih senang dan bersyukur kita bisa merayakan Natal dengan teman-teman yang ada di sini, teman-teman timnas yang juga merayakan, saya terbiasa dengan situasi ini, mungkin karena ini yang keempat kalinya jauh dari keluarga," buka Nova Arianto.

Baca Juga:

Update Naturalisasi: Besok, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Resmi Ambil Sumpah WNI

Viral Makan Mie Instan saat TC di Turki, Pemain Timnas Indonesia Ini Kena Tegur Shin Tae-yong

Sementara itu, bagi Yakob Sayuri, merayakan Natal bersama Timnas Indonesia merupakan yang kedua kalinya. Ia meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia untuk Skuad Garuda di Piala Asia 2023 nanti.

"Sudah dua tahun saya tidak Natalan dengan keluarga, karena bersama timnas, saya sudah komunikasi dengan keluarga, mereka mengerti, dan bilang kalau kesempatan itu tak datang dua kali, makanya apapun yang terjadi, walaupun Natalan jauh dari keluarga, tetap semangat, demi Garuda di dada," jelasnya.

Dalam TC di Turki, Timnas Indonesia akan melakukan rangkaian uji coba melawan Libya di Antalya, pada 2 dan 5 Januari 2024. Kemudian melawan Iran di basecamp latihannya di Qatar, 9 Januari 2024.

Selanjutnya, hanya 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan bersaing bersama Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2024. Laga perdana Skuad Garuda akan melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada tanggal 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Nova arianto Yakob Sayuri Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan