Seluruh Mata Pencinta Sepak Bola Tertuju ke Derby d'Italia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 05 Oktober 2019
Seluruh Mata Pencinta Sepak Bola Tertuju ke Derby d'Italia
Inter Milan Vs Juventus. (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Duel akbar bakal terjadi pada laga pekan ketujuh Serie A 2019-2020. Dua kesebelasan top, Inter Milan dan Juventus, bakal saling berhadapan di Giuseppe Meazza, Minggu (6/10).

Rivalitas Inter Milan dan Juventus tidak perlu diragukan lagi. Persaingan antara kedua kesebelasan telah berlangsung sejak lama hingga dijuluki Derby d'Italia.

Sejarahnya, pertandingan tersebut mulai dijuluki Derby d'Italia pada dekade 1960an. Hal itu karena Inter Milan dan Juventus sama-sama menyumbang banyak pemain untuk timnas Italia.

Persaingan semakin memanas pada pertengahan 2000an. Saat itu, tercipta kasus Calciopoli yang membuat Juventus diturunkan ke Serie B dan Inter Milan menerima gelar Scudetto.

Baca Juga:

Cinta Mati, Jose Mourinho Tak Akan Latih Klub Italia Selain Inter Milan

Akhir Perjalanan Panjang Claudio Marchisio di Juventus

Giuseppe Meazza

Juventus sempat mendominasi Serie A sejak 2012. Mereka seolah menjadi penguasa tunggal kompetisi kasta tertinggi di Eropa tersebut, sebelum Inter Milan bangkit pada musim ini.

Kedatangan Antonio Conte dan sejumlah pemain top seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez menjadi alasan Inter Milan bangkit. Hasilnya, Derby d'Italia pun kembali menjadi sorotan.

Sebanyak lebih dari 75000 penonton dipastikan bakal hadir di Giuseppe Meazza. Mereka ingin menjadi saksi babak baru Inter Milan saat menjamu Juventus.

Menurut laporan, dari penjualan tiket akan ada pemasukan hingga 6,5 juta euro. Jumlah tersebut mencatatkan rekor keuntungan tiket sepanjang masa di Serie A.

Selain itu, akan ada sekitar 100 negara yang menjadi penonton duel tersebut dan 20 persen penjualan tiket dari luar negeri. Kemudian, terdapat 40 stasiun tv yang menyiarkan ke lebih dari 200 negara.

Inter Milan Juventus Breaking News Derby d'Italia Serie a
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan