Selebrasi Topeng Paulo Dybala Kembali, AS Roma ke Puncak Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Agustus 2022
Selebrasi Topeng Paulo Dybala Kembali, AS Roma ke Puncak Klasemen
Paulo Dybala (@OfficialASRoma)

BolaSkor.com - AS Roma menjaga momentum dan naik ke puncak klasemen sementara Serie A. Pada pekan keempat melawan Monza di Stadio Olimpico, Rabu (31/08) dini hari WIB, Il Giallorossi menang telak 3-1 atas Monza yang dimiliki Silvio Berlusconi.

Meski hanya punya 39 persen penguasaan bola, tipikal tim yang dilatih Jose Mourinho, Roma efisien mencetak tiga gol dari dua gol Paulo Dybala (18' 32') dan Roger Ibanez (61'). Tuan rumah melepaskan 15 tendangan dan delapan di antaranya tepat sasaran.

“Itu adalah pertandingan yang lebih sulit meski hasil akhirnya menunjukkan sebaliknya. Monza menciptakan masalah bagi kami dengan penguasaan bola mereka, kami harus menekan dengan cara yang berbeda," tutur Jose Mourinho selepas laga.

"Monza adalah tim yang sangat menarik, kami menjaga keseimbangan kami dan kami perlahan-lahan sampai di sana."

Baca Juga:

Kesabaran Jadi Kunci Juventus Datangkan Nicolo Zaniolo

Diburu Milan dan Juventus, Roma Buka Peluang Jual Zaniolo

Batal Pindah, AS Roma Siapkan Hadiah untuk Nicolo Zaniolo

“Saya senang orang-orang membicarakan Ibanez, karena dia adalah salah satu pemain yang saya lihat telah berubah. Dia lebih tenang saat menguasai bola, menemukan solusi untuk operan, dia tidak hanya secara otomatis memberikannya kepada bek sayap sekarang."

Dua gol Dybala juga spesial karena itu artinya, La Joya menjadi pemain kedelapan di Serie A yang mencatatkan 100 gol dan 50 assists - sejak Opta mulai mengumpulkan data pada 2004-2005.

"Saya sangat ingin mencetak gol, untungnya mereka tiba di sini di depan para penggemar kami. Saya juga sangat senang dengan kemenangan ini dan kami harus terus berkembang,” tambah Dybala kepada DAZN.

“Semakin banyak Anda bermain, semakin baik perasaan Anda dan tingkat kebugaran Anda meningkat. Kami memiliki jadwal padat musim ini, jadi akan butuh beberapa saat untuk mencapai 100 persen, tetapi itu akan segera terjadi.”

Roma kini ada di urutan satu klasemen dengan 10 poin dari empat laga, terpaut satu poin dengan Inter Milan dan dua poin dengan AC Milan sang juara bertahan. Menilik itu dan juga rekrutan-rekrutan anyar Roma, mereka bisa jadi tim kuda hitam peraih Scudetto musim ini.

Roma AS Roma Paulo Dybala Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan