Selalu Ada Ducati di Hati Jack Miller

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 11 Juni 2022
Selalu Ada Ducati di Hati Jack Miller

BolaSkor.com - Kebersamaan Jack Miller dan Ducati yang sudah terbentuk selama lima tahun akhirnya harus terhenti. Pembalap asal Australia itu resmi berpisah dengan Ducati di akhir musim ini.

Kendati demikian, Miller tidak akan pernah melupakan kenangannya bersama tim asal Borgo Panigale, Italia itu. Pembalap berumur 27 tahun itu akan selalu mengingat tiap memori yang terjadi selama bersama Ducati.

Wajar saja, sejak debut di kelas MotoGP pada musim 2015, Miller baru bisa menorehkan prestasi mentereng saat membela Ducati. Terbukti pada tahun kedua di Ducati (2019), Miller langsung mencatatkan hasil signifikan dengan meraih posisi kedelapan dalam klasemen akhir, hingga akhirnya berhasil merebut gelar konstruksi dan tim terbaik di musim 2020 dan 2021.

Hasil tersebut sangat berbeda saat berada di bawah bendera Honda. Tercatat selama membela pabrikan asal Jepang tersebut pada musim 2015-2017, Miller tidak pernah menempati posisi sepuluh besar di klasemen akhir.

“Ini merupakan lima tahun terpenting bagi saya, bersama Ducati saya telah meraih beberapa podium, termasuk dua kemenangan yang tidak akan pernah saya lupakan. Di tambah dengan dua gelar konstruksi dan juga gelar tim terbaik, di musim lalu saya berhasil menempati posisi keempat di klasemen akhir dan itu merupakan hasil terbaik saya di MotoGP,” jelas Miller, dikutip dari motogp.com.

“Bersama Pramac Racing dan Ducati Lenovo, saya bisa berkembang sebagai pembalap tiap tahunnya, saya selalu merasa seperti versi terbaik dari diri sendiri,” sambung Miller.

Miller menambahkan, hengkangnya dari Ducati tidak akan mempengaruhi performanya di musim ini. Sebaliknya sebagai penghormatan terakhir kepada Ducati, rekan satu tim dari Francesco Bagnaia ini akan berusaha menampilkan performa terbaiknya.

“Musim depan saya akan menghadapi tantangan baru, tetapi saat ini saya hanya mau fokus menyelesaikan balapan bersama Ducati dengan cara terbaik. Saya berterima kasih kepada semua pihak Ducati Corse, tim saya, Gigi, Paolo, Davide, dan semua orang yang telah bekerja bersama saya selama lima musim ini,” pungkas Miller.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Ducati Jack Miller Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan