Selain Jersey Baru, ASIOP Launching Dormitory ‘House of Champions’ yang Terinspirasi Barcelona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Januari 2024
Selain Jersey Baru, ASIOP Launching Dormitory ‘House of Champions’ yang Terinspirasi Barcelona
Peresmian Dormitory House of Champions dan Jersey ASIOP. (Media ASIOP)

BolaSkor.com - ASIOP terus menunjukkan eksistensi mereka sebagai klub dengan standar internasional. Hal ini bisa dilihat dari keseriusan ASIOP yang kini resmi memiliki dormitory atau asrama pemain dengan nama ‘House of Champions’.

ASIOP melakukan launching dormitory pada Sabtu (20/1) di Mandiri ASIOP Training Ground Sentul, Bogor. Tak hanya dormitory, ASIOP juga me-launching jersey untuk musim 2024.

Acara ini dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo, Chairman ASIOP Ade Wellington Adrian, Presiden ASIOP Ade Prima Syarif, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, perwakilan Bank Mandiri dan Sompo Insurance.

Baca Juga:

Tekad Menang Jadi Resep Timnas Indonesia Pulangkan Vietnam

Jordi Amat Ceritakan Kondisinya, Sebut Ada Kemungkinan Gunakan Pelindung Wajah Lawan Jepang

ASIOP
Peresmian Dormitory House of Champions ASIOP. (Media ASIOP)

Dormitory ASIOP ini memiliki fasilitas yang lengkap dan terinspirasi dari dormitory akademi Barcelona yaitu La Masia. Fasilitas Dormitory House of Champions ASIOP ini memiliki ruangan kamar yang luas dengan dilengkapi pendingin udara (AC) dengan total 21 kamar yang mampu menampung 110 siswa.

Kemudian dormitory ini juga memiliki fasilitas ruang kelas yang nyaman untuk home schooling, ruang makan yang luas, ruang entertainment, ruang pelatih, serta aula yang besar. Dormitory ini dibuat selama 1,5 tahun.

Chairman ASIOP Ade Wellington Adrian, mengatakan peluncuran Dormitory House of Champions ini semakin melengkapi fasilitas yang dimiliki ASIOP Training Ground.

“Sesuai dengan slogan ASIOP yaitu Sang Juara maka dormitory ini kami namakan House of Champions atau rumahnya para juara. Nantinya dormitory ini akan dihuni para pemain muda berbakat dari usia 13-17 tahun dari seluruh Indonesia yang masuk dalam program Top Talent ASIOP. Kami optimistis dengan konsep para pemain tinggal di sini, mulai berlatih setiap hari, menjaga pola makan dan gizi yang sesuai, serta pembentukan fisik maka akan lebih banyak lagi anak-anak berbakat dan hebat yang akan lahir dan besar di Dormitory House of Champions ASIOP ini untuk membela Timnas Indonesia dan go internasional,” kata Ade Wellington.

ASIOP sebagai Inspirasi

ASIOP
Menpora Dito Ariotedjo dalam peresmian Dormitory House of Champions ASIOP. (Media ASIOP)

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan Dormitory House of Champions yang baru didirikan ASIOP di Mandiri ASIOP Training Ground semakin melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk pembinaan.

"ASIOP punya fasilitas yang bagus dan lengkap mulai dari dua lapangan berstandar FIFA, ada gym, klinik, kemudian ada dormitory. Ini sangat membantu untuk melakukan pembinaan sepak bola Indonesia untuk masa depan Timnas Indonesia," kata Dito.

"ASIOP bisa menjadi inspirasi. Saya juga berharap SSB dan klub lainnya bisa meningkatkan taraf pendidikan dan tekhnologi untuk dunia sepak bola Indonesia. Kemenpora akan selalu mendukung untuk terus memajukan dunia olahraga Indonesia," tambah Dito.

Dirtek PSSI Indra Sjafri juga setuju dengan apa yang dikatakan Menpora Dito Ariotedjo. Menurutnya, belum ada klub yang memiliki fasilitas seperti ASIOP.

"Semoga ASIOP terus bisa memberikan talenta-talenta terbaiknya untuk Timnas Indonesia," tambah Indra Sjafri.

Jersey ASIOP dengan Corak Dormitory "House of Champions"

Asiop Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan