6 Usulan Hasil Pertemuan PT LIB dengan Klub Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 15 Januari 2021
6 Usulan Hasil Pertemuan PT LIB dengan Klub Liga 1
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar pertemuan dengan pemilik klub peserta Liga 1 secara virtual pada Jumat (15/1). Pada pertemuan tersebut, mayoritas klub sepakat untuk tidak menggelar kembali kompetisi Liga 1 2020.

Beberapa tim seperti PSM Makassar, Persita Tangerang, dan PSS Sleman juga menyampaikan usulan agar Liga 1 2021 tidak menerapkan sistem degradasi, sama seperti peraturan Liga 1 2020 lalu.

"Salah satu yang paling besar itu, berhenti dari Liga 1 2020. Landasan tim minta kompetisi baru ini karena kondisi yang semakin berat. Kita berhenti sudah cukup lama, kondisi klub semua sama, dari segi keuangan berat. Jadi ingin kompetisi baru," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga:

CEO PSIS Semarang: Mayoritas Klub Minta Liga 1 Musim Baru

Sepak Bola Tak Masuk Prioritas, PT LIB Mau Bayar Vaksin Sinovac

PT LIB saat ini masih belum bisa memastikan kapan kompetisi Liga 1 2021 digelar. Hal ini karena PT LIB masih harus mengejar izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terlebih dahulu sebelum menentukan skema dan tanggal kick-off.

"Musim 2021 kami belum bisa pastikan, kembali ke izin kita usahakan dulu, kami akan siapkan rencana B. Yang pertama pokoknya adanya izin dulu. Kita akan rancang skema itu sendiri. Itu musim kompetisi baru," tambah Akhmad Hadian Lukita.

Hasil dari pertemuan dengan klub-klub berujung laporan PT LIB kepada PSSI. Setelah itu, PSSI akan memutuskan nasib kompetisi melalui Rapat Komite Eksekutif (Exco).

Beberapa Masukan dari Tim soal Liga 1:

1. Mayoritas klub Liga 1 mengusulkan pembubaran Liga 1 musim 2020.

2. Mayoritas klub Liga 1 mengusulkan digelarnya liga musim baru, yakni 2021. Dengan proyeksi penyelenggaraan (seperti rencana PT Liga) Maret sampai November 2021.

3. PSM Makassar mengusulkan penghapusan sistem degradasi di Liga 1 2021. Usulan ini didukung Barito Putera, Borneo FC, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

4. PSSI sudah mengajukan permintaan 5 ribu paket vaksin. Vaksin ini akan dibagikan untuk para klub Liga 1.

5. RUPS PT LIB akan digelar Februari atau Maret 2021.

6. Hasil rapat ini akan diteruskan ke PSSI untuk segera ditindaklanjuti.

PT LIB Pssi Breaking News PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan