Sejumlah Bintang Liga 1 Meriahkan Laga Perpisahan Eka Ramdani

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 05 Januari 2019
Sejumlah Bintang Liga 1 Meriahkan Laga Perpisahan Eka Ramdani
Laga perpisahan Eka Ramdani. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ribuan Bobotoh Persib Bandung padati lapangan Inspire Arena yang berada di Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (5/1).

Kehadirannya ternyata hanya untuk melihat kegiatan yang digagas gelandang Persib, Eka Ramdani. Pemain yang akrab disapa Ebol itu menggelar laga amal untuk Banten dan Lampung yang menjadi korban tsunami, 22 Desember lalu. Sekaligus menjadikan kegiatan itu sebagai laga perpisahan dirinya yang pensiun sebagai pesepak bola.

Kegiatan semakin menarik lantaran laga bertajuk trofeo ini diikuti beberapa pemain asal Bandung dan pernah membela tim Persib. Seperti halnya Aji Nurpijal, Yongki Aribowo, Aang Suparman, M Agung Mulyadi, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, hingga Zulham Zamrun. Tak hanya itu, pelatih Rahmad Darmawan pun turut andil.

Eka mengatakan bahwa utama dari kegiatan ini adalah laga amal untuk Banten dan Lampung yang menjadi korban bencana tsunami 22 Desember lalu. Namun, seiring berjalannya waktu, pertandingan sepak bola tersebut sekaligus menjadi laga perpisahan baginya.

Baca Juga:

Persib Bandung Lebih Populer Daripada AS Roma dan River Plate

Mantan Asisten Persib Bandung Incar Klub Liga 2

Legenda Persib Jadi Asisten Indra Sjafri, Ini Staf Kepelatihan Timnas Indonesia U-22

"Sebenarnya laga ini yang utama laga amal, galang dana. Tapi karena ada tawaran, jadinya dibuat sekalian dengan perpisahan. Jadi saya pikir lebih mementingkan rasa empati kita ke saudara di Banten dan Selat Sunda kemarin," kata Eka.

Eka pun menyampaikan aspirasinya kepada rekan-rekannya yang turut menyukseskan kegiatan tersebut. Apalagi ribuan Bobotoh terlibat di dalamnya.

"Sebenarnya ada beberapa sebagian teman juga kaget dengan keputusan saya pensiun. Tapi dari awal musim saya sudah berpikir untuk pensiun. Dan setelah melihat kejadian di sepakbola kemarin (pengaturan skor), itu seperti menegaskan saya harus pensiun," katanya.

Eka mengaku tidak berat meninggalkan kegiatan yang sudah dilakukan sejak usia belia. Sebab baginya sepak bola hanya hobi sesaat.

"Saya tidak membuat sepak bola terlalu cinta. Jadi ketika melepaskan pun tidak begitu berat," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Eka Ramdani Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan