Segrup Timnas Wanita Indonesia, Filipina Ingin Ciptakan Sejarah di Piala AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Juni 2018
Segrup Timnas Wanita Indonesia, Filipina Ingin Ciptakan Sejarah di Piala AFF
Timnas Wanita Filipina bersama PFF. (PFF)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Filipina menghadiri Piala AFF Wanita 2018 dengan ambisi kuat. Mereka ingin menjadi juara sekaligus akan menciptakan sejarah.

Sejak Piala AFF Wanita diselenggarakan pada 2004, Filipina punya prestasi kurang baik. Jangankan menjadi juara, mereka sulit untuk masuk semifinal.

Pada edisi terakhir di Myanmar, Filipina terhenti di fase grup setelah hanya menempati posisi ketiga. Filipina berharap lebih, termasuk menjadi juara tak lepas pencapaian belakangan.

Sebelum menghadiri Piala AFF Wanita, Filipina telah menunjukkan sebagai tim yang patut diperitungkan. Mereka lolos ke Piala Asia Wanita 2018 setelah menjadi runner-up Grup A babak kualifikasi.

Filipina mengalahkan Uni Emirat Arab (4-0), Irak (4-0), Tajikistan (8-0), sebelum bermain imbang kontra Bahrain (1-1) dan kalah dari Yordania (1-5).

Filipina nyaris mendapat tiket ke Piala Dunia Wanita 2019 setelah masuk ke partai perebutan tempat kelima. Filipina kalah 0-5 dari Korea Selatan.

"Kami berharap Timnas Wanita Filipina menjadi yang terbaik dalam Piala AFF Wanita 2018," kata Sekjen Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Atty. Edwin Gastanes di laman PFF.

Di Piala AFF, Timnas Wanita Filipina masuk Grup B. Selain Indonesia, Grup B juga diisi runner-up serta peringkat ketiga edisi sebelumnya, Vietnam dan Myanmar, juga Singapura.

Filipina akan membuka kiprah dengan menghadapi Myanmar pada 1 Juli sebelum melawan Singapura (3 Juli), Vietnam (7 Juli), dan Indonesia (9 Juli).

Sebanyak 18 Pemain dibawa dan akan dipimpin oleh kapten Patrice Impelido, kiper Inna Palacios, dan gelandang Camille Rodriguez. Para pemain sudah dipersiapkan untuk Piala AFF sejak 9-27 Juni.

Berikut 18 Pemain Filipina:

Kiper:
Cavill, Stacey Janet Margery
Palacios, Inna Kristianne
Reyes, Nicole Julianne

Belakang:
Dolino, Alesa
Harrison, Sofia Nicole
Impelido, Patrice Mae
Long, Hali Moriah
Tomanon, Patricia

Tengah:
Castañeda, Anicka Chabeli
Inquig, Kyla Jan
Lemoran, Charisa Marie
Parado, Hanna Malone
Navaja, Irish
Rodriguez, Kathleen Camille
Semacio, Joyce

Depan:
Del Campo, Alisha Clare
Madarang, Eva
Quezada, Quinley Murielle

Breaking News Timnas Wanita Indonesia Filipina Piala AFF Wanita
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan