Piala Asia 2023

Segrup Timnas Indonesia, Yukinari Sugawara Pede Jepang Ulang Prestasi 2011

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Desember 2023
Segrup Timnas Indonesia, Yukinari Sugawara Pede Jepang Ulang Prestasi 2011
Yukinari Sugawara. (Instagram Yukinari Sugawara)

BolaSkor.com - Bek Timnas Jepang, Yukinari Sugawara percaya diri Samurai Biru menjadi juara Piala Asia 2023. Sekaligus mengulang prestasi di edisi 2011.

Jepang terakhir menjadi juara pada 2011. Saat itu, Piala Asia juga digelar di Qatar, di mana Jepang mengalahkan Australia di partai final.

Adapun di edisi 2015, Jepang terhenti di perempat final, sedangkan pada 2019 menjadi runner-up.

“Yang paling saya ingat adalah juara pada 2011 (di Qatar). Itu adalah momen paling berkesan. Tentu saja saya menyaksikan dengan serius pada 2019, di mana tim finis sebagai runner-up dan saat itu saya sudah menjadi pemain profesional,” katanya dikutip dari Soccer Digest.

Baca Juga:

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia, Irak Geber Persiapan Mulai 2 Januari

Shin Tae-yong Akan Coret Dua Pemain Setelah TC Timnas di Turki

“Sebagai orang Jepang, saya merasa sedih karena terakhir kali menang adalah pada tahun 2011. Kali ini saya ingin kembali meraih gelar juara,” tambahnya.

Keyakinan bek AZ Alkmaar itu tak lepas catatan kemenangan Timnas Jepang di delapan laga terakhir secara berturut-turut. Jepang menang masing-masing atas Suriah (5-0), Myanmar (5-0), Tunisia (2-0), Kanada (4-1), Turki (4-2), Jerman (4-1), Peru (4-1), El Salvador (6-0).

Yukinari Sugawara menjadi bagian skuad Jepang dalam sejumlah laga terakhir. Ia kembali dilibatkan untuk uji coba melawan Thailand pada 1 Januari 2024.

“Saya rasa Jepang saat ini punya kekuatan untuk menjadi juara. Orang bilang, ‘Timnas Jepang Kuat’ karena menang di pertandingan resmi. Secara pribadi, saya tidak memikirkan apa pun selain kemenangan. Saya berharap bisa memberikan segalanya untuk kejuaraan.”

“Kami memenangkan delapan pertandingan berturut-turut tahun ini, namun pertandingan resmi adalah hal sulit, ceritanya berbeda. Tim yang benar-benar kuat bisa menang dalam kondisi itu,” sambung pemain berusia 23 tahun itu.

Jepang akan membuka kiprah di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Vietnam pada 14 Januari. Irak menjadi lawan berikut pada 19 Januari sebelum bertemu Indonesia lima hari kemudian.

Jepang Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan