Segrup Timnas Indonesia, Malaysia Rencanakan Uji Coba Kontra Timor Leste

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 November 2021
Segrup Timnas Indonesia, Malaysia Rencanakan Uji Coba Kontra Timor Leste
Timnas Malaysia. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia punya rencana untuk beruji coba jelang Piala AFF 2020. Timor Leste menjadi tim yang akan dihadapi.

Uji coba tampaknya akan digelar berdekatan dengan Piala AFF, yang akan bergulir mulai 5 Desember. Mengingat pemain Timnas Malaysia baru komplet pada 1 Desember.

Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Saifuddin Abu Bakar, menjelaskan bahwa rencana uji coba masih menunggu izin dari Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Terlebih ingin digelar di Singapura, yang menjadi tempat penyelenggaraan Piala AFF 2020.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, Cheng Hoe Percaya Skuat Malaysia Bikin Risau

Pasang Target Juara di Piala AFF, PSSI Bicara Hasil Kerja Shin Tae-yong

"Setelah Brunei resmi mengundurkan diri dari Piala AFF 2020, hanya ada satu tim yang bisa kami atur untuk pertandingan persahabatan, yaitu Timor Leste," kata Saifuddin Abu Bakar dikutip dari Berita Harian.

"Namun, kami perlu mendapatkan persetujuan dari AFF karena ada syarat untuk mengatur pertandingan persahabatan di Singapura, kami masih belum bisa bermain di sini (Malaysia)," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe sebelumnya menunjukkan kekhawatiran pemain mengalami cedera dan kelelahan jelang Piala AFF 2020. Hal ini tak lepas jadwal padat Piala Malaysia, yang masih berlangsung dan baru akan berakhir pada 30 November 2021.

Timnas Malaysia tergabung di Grup B bersama dengan juara bertahan Vietnam, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Malaysia Timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan